Tips Diet Menjelang Pernikahan

Hari Pernikahan

Hari Pernikahan pixabay

Bagi setiap pengantin, hari pernikahan merupakan salah satu moment yang sangat penting. Di hari sakral tersebut tentu kedua mempelai ingin memberikan tampilan yang terbaik. Agar tetap bugar di hari pernikahan, umumnya pengantin melakukan pola hidup yang sehat, termasuk melakukan diet dan olahraga. Jika Anda atau saudara akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, beberapa tips diet menjelang pernikahan ini patut dipertimbangkan.

Diet termudah dimulai dari pemilihan karbohidrat yang tepat. Terkait dengan hal ini, pilihan whole grain foods seperti beras merah, roti gandum dan kacang-kacangan dapat membantu menyeimbangkan pola diet Anda. Selain itu hindari mengkonsumsi makanan ataupun minuman manis secara berlebihan. Meski di dalamnya termasuk jus sekalipun. Terkadang makanan yang dikira sehat ternyata mengandung jumlah kalori yang begitu tinggi.

Jus buah yang diberi tambahan gula berlebih misalnya. Penambahan gula tentu akan meningkatkan calori intake yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk meminimalisir menikmati makanan manis, hindarilah berkunjung te toko roti favorit Anda. Bagaimanapun juga aroma khas pada roti dapat meningkatkan efek lapar di otak. Padahal roti merupakan bagian dari snack yang umumnya berkalori tinggi yang tidak mengenyangkan.

Untuk mengalihkan rasa lapar Anda dapat memilih makanan yang lebih sehat seperti cokelat hitam ataupun buah dan sayur segar yang kaya akan serat dan antioksidan. Konsumsi serat dan protein dapat memperlama waktu kenyang seseorang. Salad, yoghurt, kacang-kacangan, sup serta buah musiman yang banyak hadir di pasaran dapat menjadi pilihan pada menu harian Anda.

Menu Makanan

Menu Makanan pixabay

Pastikan menu makan Anda juga mengandung cukup omega 3. Salah satu bahan makanan yang kaya akan omega 3 adalah seperti ikan.  Selain itu konsumsi susu rendah lemak juga dapat menjadi bagian minuman sehat yang Anda konsumsi menjelang hari pernikahan. Selain kaya akan protein, susu rendah lemak juga dapat mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Terakhir, perhatikan juga porsi minum Anda. Selain membantu sistem pencernaan Anda,  konsumsi air putih dan minuman bebas gula seperti jus segar juga akan menghindarkan Anda dari kondisi binge eating disorder hingga hari pernikahan nanti. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Vaksin yang Disarankan untuk Calon Pengantin Wanita

 Manfaat Berolahraga Bersama Pasangan

Pengetahuan Wajib Terkait Human Pavilloma Virus (HPV)

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment