Tips Agar Semangat Bekerja

dari www.theperformanceinstitute.com.au

dari www.theperformanceinstitute.com.au

Sebagai karyawan sebuah perusahaan memang gampang-gampang susah. Terkadang mendapatkan pekerjaan yang ringan atau juga bisa mendapatkan pekerjaan yang berat. Gaji yang didapatkan juga sudah pasti sebulan sekali. Namun, ada kalanya kita sebagai pekerja akan merasa tidak enak badan dan akhirnya jatuh sakit. Ada juga yang sudah jenuh di tempat bekerja karena adanya suatu cek cok dengan karyawan lainnya atau konflik-konflik kantor sebagaimana mestinya.

Kejenuhan biasanya dirasakan karena banyak hal, mungkin suasana yang kurang kondusif atau memang kerjaannya kurang butuh refreshing saja. Sesuatu yang monoton memang akan membuat seseorang menjadi jenuh. Banyak alasan jika jenuh sudah datang melanda. Masalah gaji, rekan kerja, kondisi pekerjaan dan lain sebagainya. Jika sudah jenuh seperti itu, apa sih obatnya? Di sini kami akan memberikan tips agar tetap semangat dalam bekerja.

Anggaplah pekerjaan sebagai ibadah. Satu hal yang paling utama agar tidak jenuh dan tetap bisa untuk mencintai pekerjaan adalah menganggap pekerjaan itu sebagai ibadah. Karena dengan menganggap sebagai ibadah, kita akan selalu ikhlas menjalaninya. Selain itu kita juga akan selalu tekun dan giat dalam melaksanakan semua pekerjaan. Meskipun ada kejenuhan, kita akan tetap memiliki semangat untuk berkerja, karena pekerjaan itu bukan hanya rutinitas yang harus dilakukan, melainkan pekerjaan tersebut adalah ibadah.

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Memiliki rekan kerja yang cocok dengan kita tentu akan sangat susah sekali. Terlebih lagi jika kita bukanlah seseorang yang supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Oleh karena itu, dalam pekerjaan kita harus selalu menjalin hubungan baik dengan semua rekan kerja. Tujuannya sederhana, yakni agar ketika kita jenuh, ada rekan yang mengingatkan atau mengajak ngobrol serta bercanda agar kita bisa refresh lagi dan segar kembali untuk menjalani pekerjaan kita.

dari psychcentral.com

dari psychcentral.com

Manfaatkan waktu istirahat dan libur kerja untuk refreshing sejenak. Ini adalah tips yang paling saya gemari. Yakni melakukan refreshing ketika istirahat atau libur kerja. Ketika istirahat kerja, Anda jangan hanya diam dan makan siang saja. Anda juga bisa ijin keluar kantor sejenak atau sekedar menuju kantin kantor untuk melakukan liburan. Selain itu, ketika libur kerja, jangan hanya digunakan untuk bermalas-malasan dan tiduran saja di rumah. Gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya untuk refreshing ataupun sekedar jalan jalan keliling kota ataupun menuju suatu desa yang masih hijau dan segar. Gunakan hari libur sebaik-baiknya untuk melupakan sejenak rutinitas pekerjaan Anda yang terkadang membosankan.

Baca juga:

Ini Dia Ciri Payudara Sehat pada Remaja

5 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara

Mengapa Payudara Wanita Mengendur?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment