Meski Pahit, Ternyata Jus Daun Pepaya Dapat Membantu Menyembuhkan Demam Berdarah !

Daun Pepaya

Daun Pepaya pixabay

Demam berdarah kembali mewabah di berbagai daerah di Indonesia tidak terkecuali dengan dua destinasi wisata nasional yang begitu terkenal, Jogja dan Bali. Fakta ini tentu sedikit mengusik ketenangan saat merencanakan liburan. Pasalnya penyakit yang kerap muncul saat musim hujan ini tidak jarang dapat menyebabkan kematian pada para penderitanya. Apalagi pada fase kritis demam berdarah, kesehatan penderita malah terlihat mengalami perbaikan.

Ada berbagai pengobatan yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan demam berdarah. Salah satunya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jus daun pepaya. Menurut hasil penelitian terbaru, ternyata daun pepaya tergolong sangat efektif untuk menyembuhkan demam berdarah. Tentu hal ini dapat menjadi alternatif yang menarik mengingat pohon pepaya dapat tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia.

Jangan dikira jus yang diminum harus sebanyak saat kita mengkonsumsi jus buah favorit lho ya! Ekstrak daun pepaya yang digunakan untuk meringankan demam berdarah cukup dikonsumsi sebanyak 8 hingga 10 ml saja. Anda cukup meminumnya  dua kali setiap hari. Jus daun pepaya dapat meningkatkan jumlah trombosit darah yang menurun pada penderita demam berdarah.

Meski terasa pahit ternyata daun pepaya memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, daun pepaya juga memiliki kandungan enzim carpaine yang dapat membantu membersihkan darah dan meningkatkan jumlah trombosit.

Daun Pepaya

Daun Pepaya www.boldsky.com

Selain itu, membuat jus daun pepaya juga tidak memerlukan trik khusus. Cukup dicuci lalu digiling hingga menjadi pasta. Selanjutnya tinggal diperas lalu diminum. Tidak seperti membuat jus buah pada umumnya, jus daun pepaya dibuat tanpa menambahkan air sedikitpun. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Resiko Menjemur Pakaian di Dalam Rumah

Dua Wanita Vietnam Positif Terkena Virus Zika! Kasus Zika Pertama di Asia Tenggara!

Trik Mencegah Malaria Saat Liburan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment