Kopi Meningkatkan Kemampuan Berenang Sperma

| Posted : 23 May 2014 | Headline, Tips Sehat No comments
Photo from www.javakarma.com

Photo from www.javakarma.com

Ini tentu menjadi kabar baik bagi pria yang gemar mengkonsumsi kopi. Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari.

Mereka meneliti 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (antara satu sampai tiga cangkir kopi per hari), peminum kopi sedang (antara empat-enam cangkir per hari) dan peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir per hari).

Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100ml. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi kopi secara rutin setiap harinya memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding yang tak mengkonsumsi kopi, meskipun tetap dianjurkan untuk meminum kopi dalam jumlah yang secukupnya.

Photo from healthygaylifestyles.com

Photo from healthygaylifestyles.com

Anda sama sekali tidak perlu meneguk 5 cangkir kopi sehari untuk membuat diri Anda pria subur. Cukup 1-3 cangkir kopi perhari, maka Anda akan mendapatkan manfaat sehat minum kopi.

Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat selain membantu memperbaiki sampel sperma dalam proses IVF (in-vitro fertilisation), metode pembuahan di luar rahim. Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal hasil konferensi American Society for Reproductive Medicine, di San Antonio, Texas.

Sementara dalam penelitian terpisah yang dilakukan State University of New York, Buffalo, menyebutkan bahwa kopi masih jauh lebih baik dari ganja yang terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan.

Selain kopi, ternyata wortel juga memberi efek positif pada sperma. Ya, makanan favorit Bugs Bunny ini telah lama dianggap baik untuk penglihatan. Sebuah studi kini mengungkap fakta baru yang mengatakan wortel juga bisa meningkatkan kesuburan pria.

Photo from health.ninemsn.com.au

Photo from health.ninemsn.com.au

Peneliti dari Harvard University, Amerika, menginvestigasi pengaruh sejumlah buah dan makanan terhadap kesehatan sperma. Hasilnya, mereka menemukan bahwa wortel adalah makanan terbaik yang bisa meningkatkan kesuburan sperma. Wortel bahkan punya efek motilitas paling tinggi. Motilitas adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan sperma ‘berenang’ mencapai sel telur.

Nah, bagi Anda para suami yang mengalami kesulitan mendapat momongan, tentu tak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi wortel dan minum kopi !

Artikel lainnya :

Cara Kreatif Menyelesaikan Masalah

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menjadi Wanita Elegan

Meredakan Penyakit Tanpa Obat

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : dunia fitnes, yahoo

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment