Kesalahan yang Sering Dilakukan Hingga Menggangu Kesehatan

Dokter menyarankan pada Anda untuk memilih gaya hidup sehat dengan memilih makanan sehat, berolahraga, dan tidur teratur agar Anda sehat. Semua itu bukan tanpa asalan, sebab kehidupan modern saat ini banyak disediakan makanan dan kebiasaan hidup enak yang sebenarnya justru membahayakan Anda.

Ilustrasi Makanan Organik

Ilustrasi Makanan Organik pixabay

Meskipun Anda sudah melaksanakan gaya hidup sehat, tidak menjamin semuanya berjalan lancar. Menurut penelitian, ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang bisa merusak pilihan gaya hidup sehat Anda.

Permasalahan pertama yang biasa dilakukan orang-orang menurut penelitian ialah orang-orang selalu membeli bahan makanan organik. Membeli makanan organik memang pilihan bijaksana untuk menujang kesehatan Anda. Akan tetapi, ada bahan makanan tertentu yang sebaiknya tidak sering-sering Anda konsumsi, yaitu daging sapi dan telur. Bahan makanan tersebut memang baik, namun jika berlebihan akan membuat kondisi tubuh Anda berada dalam keadaan tinggi kalori dan lemak.

Permasalahan masyarakat modern pada umumnya adalah kurangnya bersosialisasi disamping sering keliru dalam memahami jumlah konsumsi daging sapi dan telur. Meskipun Anda sukses dalam pekerjaan dan merupakan seorang yang pendiam, tak ada alasan untuk tidak bersosialisasi sama sekali. Penelitian menunjukkan bahwa jaringan sosial yang baik juga akan berdampak baik untuk kesehatan Anda. bila Anda cukup sibuk, cobalah untuk memulai dengan membuat jadwal pertemuan dengan teman-teman. Sekalipun tempat pertemuan itu hanya di cafe, taman, atau restoran sekalipun, hal ini sudah cukup untuk memberikan efek refreshing sejenak pada pikiran dan tubuh Anda. Bersama teman-teman Anda bisa membagi kesulitan, kebahagiaan, dan hal-hal yang membingungkan. Intinya pertemuan dengan orang lain akan menghalangi Anda cepat tua.

Insomnia can damage

Insomnia can damage your health

Kesalahan lainnya, Anda kurang tidur. Gary Rogg, MD, seorang dokter perawatan primer dan asisten profesor di Montefiore Medical Center di Bronx, New York menunjukkan bahwa orang membutuhkan setidaknya tujuh jam tidur malam. Tidur selama tujuh jam sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal. Kurang tidur bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi, depresi, diabetes, dan respon imun berkurang menjadi vaksin. Jadi, meskipun Anda sudah menerapkan pola makan yang sehat, jika Anda kurang tidur, kesehatan Anda tetap terancam.

Disamping itu, Anda telah menyadari bahwa kehidupan Anda begitu sibuk namun tidak memberikan tambahan suplemen untuk mendukung kestabilan tubuh. Maka tindakan ini bisa membahayakan kondisi Anda. Sekalipun Anda sudah menerapkan pola makan sehat sampai berolahraga secara teratur, namun jika kekurangan vitamin atau nutrisi tertentu, kesehatan tetap bisa terancam. Oleh karena itu, konsumsilah tambahan vitamin untuk tubuh agar Anda benar-benar terbebas dari resiko terserang penyakit kronis.

Mari bijak dalam menjaga kesehatan. Baca juga informasi kesehatan lain seperti:

Pilates: menjaga kesehatan tulang belakang

Makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan mata

Meditasi, yoga, dan tidur yang teratur dapat menjaga kesehatan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment