Godaan-godaan Besar Kala Hendak Menurunkan Berat Badan

Banyak orang mengetahui makanan apa yang memiliki nilai gizi tinggi. Mereka memiliki akses untuk menadapatkannya, waktu luang untuk memasak, dan juga cara menjaga kesehatan yang seimbang agar berat badan tetap seimbang pula. Akan tetapi, mereka juga mengakui untuk disiplin dalam menerapkan gaya hidup sehat dibutuhkan keuletan, kesabaran, dan tentu saja konsisten. Ada godaan-godaan besar yang ada di sekitar mereka untuk tetap setia dengan pilihan hidupnya.

makan

makan saat diet duniafitnes

Apakah Anda termasuk diantaranya? Godaan-godaan ini pun dapat mempengaruhi pola pikir sehingga merusak gaya hidup sehat yang sudah baik untuk mereka, dampaknya berat badan dan kondisi kesehatan tubuh berada dalam kondisi tak seimbang.

Godaan pertama adalah orang-orang sepakat bahwa menyantap makanan dengan gizi seimbang kadang terasa membosankan dan menyiksa. Sebab di dalam perjamuan kadang makanan bergizi seimbang tak ditemukan, kebanyakan justru disediakan daging yang mengandung banyak lemak.

Rasa bosan lebih banyak dirasakan orang-orang karena tiadanya inovasi dalam mengelola bahan makanan sehatnya. Seharusnya hal ini bisa diatasi dengan mencari informasi di internet tentang cara menginovasi bahan makanan.

Kesibukan juga menjadi kendala seseorang agar bisa menentukan makanan sehat dan berolahraga diwaktu yang tepat. Kesibukan membuat mereka menjadi orang-orang yang tidak teratur dalam memilih makanan, yang terpenting cepat dan mudah di dapat. Akhirnya, makanan instan menjadi pilihan orang-orang sibuk ini. Mau tidak mau pilihan ini mematahkan pola hidup sehat yang selama ini sudah dibangun.

Makanan Pedas

Makanan Pedas sojho

Masalah ini sebenarnya bisa diatasi bila Anda tetap fokus pada tujuan Anda diet atau mengurangi berat badan. Anda bisa membuat jadwal tetap untuk pergi fitness atau ke gym agar kondisi kekuatan fisik Anda terjaga. Hindarkan Anda dari kebiasaan-kebiasaan yang bisa merusak pola hidup sehat Anda, meskipun Anda sedang berkumpul dengan teman-teman. Katakan pada mereka kalau Anda sudah mulai memperbaiki diri.

Jadwalkan diri untuk membuat sarapan sendiri di rumah dan juga menyiapkan bekal makan siang dengan tangan Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui kalau bahan makanan yang Anda masak masih dalam keadaan segar dan mengandung banyak vitamin. Hindarkan diri untuk meraih jalan pintas dalam menurunkan berat badan seperti minum obat pelangsing dan lain-lain. Cara tersebut bisa membahayakan jiwa Anda.

Masukkan bahan-bahan makanan yang berprotein tinggi, sedikit gula, lemak, dan kalori namun cukup untuk membangun sumber energi di dalam tubuh. Biasanya, hal-hal seperti inilah yang amat jarang diperhatikan orang. Mereka berpikir bahan makanannya sudah cukup sehat dan memenuhi nilai gizi, padahal belum tentu. Anda mungkin memerlukan pakar kesehatan dan gizi untuk menentukan resep sehat setiap minggunya. Kalau memang demikian, jangan sungkan untuk minta saran pada ahli kesehatan dan gizi. Pada umumnya, rasa sungkan juga menjadi penghalang kesuksesan seseorang menurunkan berat badan dan juga dalam menjaga kesehatannya.

Mari upayakan hidup sehat dengan pikiran terbuka. Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

5 alasan Anda kesulitan menurunkan berat badan

5 jenis teh untuk menurunkan berat badan

Cara efektif menurunkan berat badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment