Daftar Minuman yang Menambah Lemak di Perut

Pernahkah terpikir oleh Anda kalau minuman juga bisa menambah lemak di perut? Kalau belum tahu, simak penjelasan hubungan antara minuman dan lemak di perut berikut ini.

Minuman Keras

Minuman Keras anneahira

Minuman juga dapat berdampak secara signifikan di perut Anda. misalnya, minum minuman manis seperti soda, lemon squashe, dan lain-lain dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyimpan lemak di perut. Selain minuman manis, ternyata minuman yang mengandung kafein berlebihan juga dapat meningkatkan lemak di perut.

Kafein dapat mengurangi dorongan metabolisme dalam tubuh Anda. Jadi, jika Anda berpikir mengonsumsi banyak kafein untuk membakar kalori dan lemak, maka pemikiran ini harus segera diubah.

Pada dasarnya, Anda seharusnya menjaga asupan kafein ke dalam tubuh tidak lebih dari 300 miligram per hari. Ukuran tersebut setara dengan 2 sampai 3 cangkir kopi sehari. Di luar jumlah ini, kadar kafein yang masuk ke dalam tubuh Anda mungkin menjadi jauh lebih tinggi dari yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, hal ini bisa berdampak negatif pada tubuh Anda.

kafein

kafein life.viva

Dampak kafein dan minuman manis yang masuk secara berlebihan di dalam tubuh tidak hanya akan meningkatkan kemampuan mengikat lemak di tubuh. Selain perut mulai menimbun lemak, beberapa orang juga bisa mengalami gelisah tak beralasan. Selain itu, banyak orang mengalami masalah konsentrasi dan mengalami gangguan saat tidur. Gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan dapat meningkatkan produksi hormon stress dan sebaliknya, kerja metabolisme tubuh menjadi lambat.

Agar tubuh tidak menimbun lemak di perut dan tetap sehat secara keseluruhan, penting untuk Anda mengurangi asupan minuman manis dan berkafein. Minumlah dalam batas-batas yang disarankan menurut standar yang sudah berlaku secara umum.

Triknya, Anda bisa menukar acara minum kopi di pagi hari dengan teh yang tak mengandung kafein. Teh sarat dengan senyawa yang dapat melawan stress. Kandungan antioksidannya juga dapat meningkatkan kinerja antibodi serta metabolisme tubuh. Bahkan, kandungan antioksidan dalam teh dapat membantu mencegah kerusakan sel dan oksidasi.

Selamat menjaga kesehatan dan jangan lupa berkonsultasi dengan ahli jika Anda mulai mengalami masalah yang lebih serius. Baca juga informasi kesehatan lainnya seperti:

Trik mudah menghilangkan lemak di perut

Bahaya lemak trans dalam gorengan

Cara efektif menurunkan berat badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.dummies.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment