Cara Mudah Agar Tetap Konsisten Berolahraga

| Posted : 30 Nov 2015 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
Olahraga

Olahraga mcclellanaviationmuseum.org

Konsisten berolahraga merupakan salah satu cara yang agar seseorang senantiasa sehat. Meski terkesan gampang, namun sebuah konsistensi akan jadwal latihan yang telah direncanakan nyatanya merupakan salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Suasana hati yang tidak kondusif hingga musim hujan yang akan datang tentu dapat menjadi penghalang Anda untuk senantiasa konsisten menaati jadwal olahraga.

Jika Anda juga mengalami hal serupa, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengingat tujuan olahraga itu sendiri. Bagaimanapun juga, olahraga merupakan hal yang mutlak dilakukan untuk menjaga kesehatan. Selain itu olahraga merupakan salah satu senjata yang tepat untuk menjaga berat badan ideal. Bagi orang yang gemuk, olahraga merupakan salah satu alternatif untuk membantu program penurunan berat badan dengan cara yang sehat. Jangan lupa untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi fisik dan kesehatan Anda.

Salah satu trik supaya enggan meninggalkan jadwal olahraga tidak lain dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu pelarian saat sedang malas atau bosan. Selalu mengusir rasa malas atau bosan dengan makan tentu dapat berdampak kurang baik bagi tubuh. Apalagi jika makanan atau minuman yang dikonsumsi kaya akan kandungan gula. Bagaimanapun juga gula berlebih tidak membawa manfaat yang baik bagi tubuh.

Olahraga Sambil Mendengarkan Musik

Olahraga Sambil Mendengarkan Musik bikinibodycountdown

Trik lain supaya tidak malas berolahraga dapat dilakukan dengan menggabungkan olahraga dengan aktivitas yang disukai. Misalnya saja Anda memilih berjalan-jalan di taman. Meski sedang olahraga, keindahan taman yang ada dapat mengalihkan pikiran Anda dari kejenuhan rutinitas olahraga yang sedang dijalani. Atau Anda dapat berolahraga sembari mendengarkan musik favorit. Selain mengusir kebosanan, musik juga dapat menambah semangat serta mampu mengalihkan perhatian ataupun rasa sakit yang dialami ketika sedang berolahraga.

Terkait hal ini, konsisten berolahraga akan lebih mudah dilakukan jika Anda berhenti mengatakan “ya” pada berbagai ajakan yang diminta oleh orang terdekat. Tidak jarang seseorang akhirnya meninggalkan jadwal olahraga hanya untuk sekedar menemani pasangan atau kerabat dekat untuk hangout di resto. Oiya, waktu yang digunakan untuk olahraga juga perlu diperhatikan. Perlu diketahui bahwasanya olahraga selama 10 menit empat kali seminggu akan lebih baik jika dibandingkan dengan olahraga selama satu jam penuh sekali seminggu. Bagaimana dengan jadwal olahraga Anda?

Baca juga:

Beragam Manfaat Saat Berkeringat

 Pilihan Minuman Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

3 Makanan Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: realsimple.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment