8 Manfaat Memijat Kepala

Memijat kepala merupakan salah satu cara paling menakjubkan yang dapat Anda lakukan untuk membantu kinerja tubuh Anda kembali rileks dengan cara alami. Pijat seluruh bagian permukaan kepala agar tubuh dan pikiran kembali ringan.

oilmassage

oilmassage boldsky

Para ahli menyatakan bahwa mereka yang berada di bawah tekanan tinggi harus memijat kepalanya dengan minyak kelapa setidaknya sekali dalam seminggu. Pijat kepala ini akan membantu Anda untuk mengurangi stress, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi tekanan darah tinggi. Bahkan pijat kepala juga bisa bermanfaat untuk menenangkan saraf Anda.

Untuk bisa memijat kepala dengan baik dan benar, sebaiknya Anda datang ke salon atau pusat spa. Kalaupun Anda ingin melakukannya sendiri, sebaiknya siapkan bahan-bahan yang tepat seperti: panaskan 4-5 sendok makan minyak kelapa. Ketika panasnya sudah berubah menjadi panas suam-suam kuku, celupkan ujung jari Anda dalam minyak dan pijatkan ke kulit kepala Anda. Pijat semua titik-titik tekan dari kapala Anda dengan cara melingkar. Pijat kepala selama kurang lebih 6 menit, ambil jeda sebentar kemudian lakukan lagi.

Berikut manfaat lain dari memijat kepala Anda untuk kesehatan.

Pertama mencegah migren. Memijat kepala dapat membantu Anda mengatasi dan mencegah masalah migrain. Memijat kepala dengan dua ujung jari akan membantu untuk mengurangi rasa sakit.

head

head boldsky

Kedua, mencegah sakit kepala. Memijat kepala menjadi obat alami untuk mengobati sakit kepala. Campurkan juga minyak esensial ke dalam minyak kelapa Anda. Aroma minyak akan menjadi aromaterapi yang akan mengurangi rasa sakit.

Ketiga, memijat kepala bisa mencegah back pain. Memijat kepala bisa mengendurkan otot-otot di sekitar leher dan daerah pundak sehingga kembali rileks. hal ini akan membantu mencegah sakit punggung.

Keempat, mencegah insomnia. Jika Anda sulit tidur, Anda bisa memijat kepala pelan-pelan. Menurut para ahli, proses ini akan membuat pikiran menjadi santai sehingga membuat orang bisa tidur dengan lebih baik.

Kelima, meningkatkan sirkulasi darah. Bila Anda memijat kepala dengan minyak. Hal ini juga akan membantu melancarkan peredaran darah di otak Anda. Hal itu akan berdampak pada pencegahan penyakit stroke.

Keenam, meningkatkan konsentrasi. Jika Anda mendapati anak-anak kesulitan berkonsentrasi dalam suatu mata pelajaran tertentu, berikan pijatan dengan minyak kelapa di kepalanya. Dengan cara yang benar, pijat kepala yang Anda lakukan akan meningkatkan mood dan dengan demikian bisa meningkatkan konsentrasinya juga.

migraine

migraine boldsky

Ketujuh, mengurangi stress. Memijat kepala juga bisa mengurangi stress. Hal itu terjadi karena pikiran berada dalam kondisi tenang. Urat saraf, otot-otot di sekitar leher serta pundak Anda juga tidak tegang membantu Anda untuk berpikir dengan santai. Dengan demikian, situasi ini bisa megurangi ketegangan tinggi di dalam perasaan Anda.

Kedelapan, dapat merevitalisasi tubuh secara keseluruhan. Memijat kepala baik untuk pikiran dan tubuh. Pijat kepala ini akan membantu untuk merevitalisasi hubungan pikiran dan tubuh yang sebelumnya tidak berfungsi dengan baik.

Itulah delapan manfaat dari memijat kepala Anda. Mau coba? Langsung saja datang ke salon atau spa kesayangan Anda!

 Coba juga tips sehat berikut ini:

Tips agar anak Anda tidak mudah sakit

Obat yang dapat mencegah herpes

7 tanda kebiasaan sehat yang harus dimiliki perempuan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber:  www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment