Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

| Posted : 18 Oct 2014 | Kecantikan 1 Comment
dari manfaatlidahbuayaalami.blogspot.com

dari manfaatlidahbuayaalami.blogspot.com

Jerawat memang mengganggu, tapi Anda tak perlu khawatir mencari cara untuk menghilangkan. Di pasar sudah banyak dijual produk-produk yang menawarkan obat, ramuan, atau krim yang bisa mengatasi jerawat. Salah satu ekstrak yang ditawarkan untuk mengatasi jerawat ialah berbahan aloe vera atau lidah buaya.

Lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat membantu pembentukan jaringan kulit baru, sehingga mampu membantu penyembuhan luka, membantu menjaga kelembaban kulit tanpa membuat kulit menjadi berminyak, membantu melunakkan dan mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, kulit menjadi lebih halus, dan membantu proses pembaharuan sel kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini.

dari www.necturajuice.com

dari www.necturajuice.com

Dengan manfaat tersebut, tak heran bila lidah buaya dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang harus Anda lakukan ialah ambil lidah buaya. Belah lidah buaya tersebut kemudian ambil getah yang terdapat di dalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Lakukan sekali dalam sehari, setelah dioleskan, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kandungan hormon giberelin dan auksin yang terkandung dalam lidah buaya memiliki sifat-sifat anti peradangan yang kuat. Giberelin membantu tubuh menumbuhkan sel-sel baru pada kulit. Dengan demikian, dapat meminimalkan efek dari masalah kulit seperti psoriasis, eksim, dan jerawat.

dari wisatapontianak.com

dari wisatapontianak.com

Tanaman lidah buaya mudah didapat dan juga mudah ditanam. Anda bisa menanamnya di kebun rumah kalau Anda tidak ingin repot meminta ke tetangga atau bahkan beli di supermarket. Lidah buaya yang diolah sendiri akan lebih banyak manfaatnya daripada lidah buaya yang sudah di ekstrak dan di kemas lalu dipasarkan di toko-toko kosmetik. Sebab lidah  buaya yang langsung Anda olah sendiri terjamin kesegarannya, tidak mengandung bahan pengawet, dan tidak dikemas ke dalam pembungkus yang kebanyakan terbuat dari plastik. Anda pasti mengetahui bahwa plastik memiliki kandungan bisohenol-A, yakni zat kimia ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh seperti obesitas, gangguan fungsi otak dan tiroid, dapat menyebabkan kanker, bahkan penyakit jantung dan produksi sperma serta kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, ada baiknya bila Anda menghindari obat kecantikan yang dikemas dalam kemasan berbahan plastik. Lebih aman bila Anda membuat sendiri ramuan kecantikan Anda sesuai dengan petunjuk para ahli yang bisa didapat dari mana saja.

Nah, selamat mencoba!

Artikel terkait

Tips menangkal nyamuk

Alasan dan cara menjaga gigi tetap sehat

Bahaya mengkonsumsi makanan kaleng

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.howstuffworks.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by Tips Kesehatan dan Kecantikan

Add Your Comment