Masker Kacang Hijau, Alternatif Masker Minimalis untuk Para Ladies

| Posted : 08 Dec 2014 | Kecantikan No comments
www.makanansehat.web.id

www.makanansehat.web.id

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika kacang hijau merupakan salah satu jenis bahan pangan yang memiliki beragam manfaat baik bagi kesehatan tubuh ataupun bermanfaat baik bagi kecantikan kulit wajah. Saking banyak manfaatnya, kacang hijau juga banyak dimanfaatkan dalam pembuatan beragam kuliner lezat seperti bubur kacang hijau, dibuat kumbu atau isian bakpia dan juga dibuat isian moto kebo, sebuah jajanan pasar tradisional berwarna merah menyala. Bahkan kini muncul pula produk es krim kacang hijau yang diproduksi oleh beberapa brand perusahan food and baverage terkemuka di Indonesia, bahkan di dunia.

Khusus untuk dunia kecantikan, kacang hijau kini menjelma menjadi bahan bahu utama dalam pembuatan masker. Menariknya lagi, kacang hijau ditengarai mengandung folat dan vitamin K yang mampu melembabkan kulit serta mengeringkan jerawat. Bahkan kini salah satu brand kosmetika asli Indonesia, Sariayu telah memasukkan masker kacang hijau menjadi varian pilihan produk kecantikan unggulan. Masker yang dikembangkan oleh Dr. Martha Tilaar dan tim ini kini menawarkan masker bubuk yang sangat praktis untuk dicoba.

 carasehathidup.blogspot.com

carasehathidup.blogspot.com

Namun jika Anda hobi meramu masker organik sendiri, Anda pun dapat membuatnya dengan cara yang cukup praktis. Tinggal menyiapkan sebanyak 125 gram kacang hijau, plain yoghurt, dan dua tetes lavender serta rosemary oil. Untuk memudahkan dalam proses pembersihan masker, gunakan kain tipis yang nantinya akan diletakkan di atas wajah Anda. Dengan kata lain, kain tipis tersebut merupakan media penghubung antara kulit wajah dengan masker hasil racikan Anda.

Cara membuatnya pun sangatlah mudah. Pertama, hancurkan kacang hijau dengan blender hingga berbentuk bubuk halus. Setelahnya campurkan 50 gram bubuk kacang hijau dengan yoghurt secukupnya saja, aduk rata hingga mengental. Sebagai penambah aroma, tambahkan lavender dan rosemary oil. Selanjutnya, aplikasikan masker pada wajah yang telah ditutupi kain tipis dimana bagian mata, hidung dan mulut telah dilubangi terlebih dahulu. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu angkat kain tipis dan bersihkan wajah menggunakan air bersih. Terakhir, untuk membuat wajah terasa segar, gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Bagaimana, tertarik mencoba masker minimalis ini ladies?

Baca juga aneka tips kecantikan lainnya seperti:

Air Bilasan Beras Untuk Perawatan Tubuh

Beragam Manfaat Bunga Mawar Untuk Menjaga Kecantikan

Manfaat Es Batu untuk Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: gadis.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment