Manfaat Es Batu untuk Kulit

| Posted : 18 Oct 2014 | Kecantikan No comments
photo from www.thebrunettediaries.com

photo from www.thebrunettediaries.com

Es batu biasanya digunakan untuk menambah dingin pada minuman Anda. Namun selain itu ternyata es batu dapat digunakan untuk mempercantik diri. Memang tidak terpikirkan sebelumnya namun manfaat untuk kecantikan dapat didapat dari benda yang biasanya Anda konsumsi ini. Seperti contoh Ratu Rusia Ekaterina II dikenal karena menggosok wajah dan leher menggunakan es batu setiap pagi untuk menjaga kecantikannya dan membuat kulitnya menjadi segar.

Terapi es batu juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak dalam kulit, juga dapat mencegah penuaan dini dan munculnya keriput. Jika Anda memiliki jenis kulit yang agak berminyak tentunya Anda mencegah tumbuhnya jerawat dengan kerentanan kulit yang Anda miliki ini., coba gunakan terapi ini pada pagi hari setelah bangun tidur atau sebelum mengaplikasikan make-up pada wajah. Namun jangan gunakan es batu dari air keran, gunakan air mineral atau air yang matang lalu campur dengan dua sendok teh bubuk bunga calendula untuk satu gelas air matang panas dan aduk lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah dingin, saring dahulu baru masukkan pada ice-cube tray sebelum dibekukan.

Untuk kulit yang kering gunakan campuran camomile, peterseli, dan daun mint yang segar, atau campuran beberapa herbal apapun karena dapat menjadi solusi yang baik. Untuk mengurangi keriput, gunakan teh hijau atau teh hitam. Kedua teh ini mengandung banyak anti oksidan yang dapat memperlambat proses penuaan. Beberapa sendok teh jus lemon yang ditambahkan pada infused herbal water Anda juga membantu untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda dan membuat Anda terlihat bercahaya dari dalam.

photo from www.fashionrolla.com

photo from www.fashionrolla.com

Ada pula tips yang cepat untuk mendapatkan manfaat lebih dari perawat es batu ini. Coba bergantian dengan campuran herbal-herbal yang berbeda setiap 2-3 minggu. Sebelum menerapkan make-up juga tambahkan setengah sendok teh minyak zaitun dan minyak lain sesuai pilihan Anda, seperti minyak almond, minyak alpukat atau minyak wijen ke air mineral yang sudah Anda campur dengan herbal sebelum dibekukan. Lalu usapkan pada wajah dan leher dengan es batu ini sebelum mengaplikasikan make-up Anda, es batu tersebut dapat memberi nutrisi pada kulit Anda.

Cara pengaplikasi yang benar adalah, jangan menekan terlalu keras dan hindari kontak yang kasar antara es batu dengan kulit Anda karena dapat merusak pembuluh kapiler yang kecil di bawah kulit. Hindari area mata, karena mata adalah area paling halus dan hapur diperlakukan dengan khusus.

Baca artikel lainnya:

Tips Menghilangkan Bau Badan

Alasan yang Baik Untuk Jalan Kaki

Resep Diet Menggunakan Kenari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: beautyandtips.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment