10 Hal yang Mungkin Bisa Menimbulkan Jerawat

| Posted : 17 Sep 2014 | Headline, Kecantikan No comments
photo from www.veooz.com

photo from www.veooz.com

Semakin dewasa, sudah seharusnya tingkat kesadaran ikut meningkat. Tapi masih seringkali kita melanggar hal-hal sepele yang bila dilakukan terus-menerus bisa mengakibatkan jerawat. Memang kadang menyebalkan, tetapi harus dibiasakan agar dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah 10 hal yang mungkin bisa menimbulkan jerawat.

  1. Anda Perlu Membersihkan Make-Up Brushes

Paling tidak, bersihkan 1-2 minggu sekali. Jangan malas karena hal ini sangat penting. Bersihkan pada malam hari agar saat esok harinya sudah kering dan siap dipakai.

  1. Jarang Mengganti Handuk
photo from www.canstockphoto.com

photo from www.canstockphoto.com

Jangan sepelekan, paling tidak gantilah handuk yang sering Anda pakai 2-3 hari sekali untuk terhindar dari kuman dan kotoran yang menempel di handuk.

  1. Tidak Cukup Konsumsi Air Mineral

Dehidrasi ditandai dengan munculnya jerawat. Maka, untuk mengantisipasi hal ini, bawalah botol air minum kemanapun Anda akan pergi. Praktis, bukan?

  1. New facial product

Tidak cocok dengan facial product yang baru Anda beli dan gunakan, bisa menjadi pemicu jerawat. Apalagi jika kulit Anda tidak bereaksi dengan baik dengan perawatan yang baru Anda coba ini. Buang dan coba sesuatu yang lain.

  1. PMS

Bagi kaum hawa, Pre Menstrual Syndrome sudah pasti jadi tamu bulanan yang kadang bisa jadi sangat menyebalkan, memang. Tapi jelas harus dilewati. Jaga diri Anda tetap bersih dan Anda akan merasa nyaman.

  1. Face mask rules!

Belum pernah menggunakan masker wajah? Anda perlu mencobanya! Masker wajah ini berguna untuk mendorong pori-pori terbuka dan mengangkat kotoran yang tidak kasat mata. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.

photo from www.cowboysandangels.info

photo from www.cowboysandangels.info

  1. Change your clarisonic brush

Banyak dari kita sekarang ini yang menggunakan clarisonic untuk membersihkan wajah. Apabila sering menggunakannya, jangan lupa untuk mengganti sikatnya, karena bulu-bulu sikatnya sering digunakan untuk mengangkat kotoran.

  1. Bersihkan permukaan telepon genggam Anda

Jerawat juga bisa timbul dari minyak muka yang sering menempel di telepon genggam saat Anda menerima telepon atau jari-jari anda yang belum tentu higienis saat memencet tombol dan menyentuh layar.

  1. Anda perlu mengganti sarung bantal anda.

Hal ini sering tidak disadari, tapi paling tidak gantilah sprei kasur serta sarung bantal dan guling Anda untuk terhindar dari kotoran. Gantilah sesering Anda mengganti handuk.

10. Moisturaze your face up

Bisa jadi wajah Anda kurang lembab, dan Anda sering melewatkan penggunaan pelembab karena seringkali terburu-buru atau merasa malas. Tapi justru, hal ini menyebabkan kulit mengeluarkan minyak ekstra dan dapat menimbulkan jerawat. Jadi gunakan pelembab kapan saja, setelah mencuci muka.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.stylelist.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment