Jika Ingin Langsing Ikuti Diet Ini

| Posted : 03 Nov 2014 | Diet, Gizi dan Makanan 1 Comment
photo from carolinafitnessmag.com

photo from carolinafitnessmag.com

Memiliki tubuh yang langsing tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Tapi melakukan diet yang tidak tepat akan mengundang resiko. Nah untuk mendapatkan tubuh langsing, maka berikut beberapa cara untuk berdiet.

  1. Sebaiknya konsumsi makanan yang berserat  tinggi, seperti buah-buahan, sayuran, kacang dan biji-bijian. Sebaiknya dikonsumsi sebanyak 20-30 gram setiap hari untuk memperlambat penyerapan karbohidrat, sehingga mengurangi dampak pada insulin dan gula darah. Makanan ini juga kaya akan vitamin penting, mineral dan phytochemical.
  2. PastikanAnda  mengkonsumsi buah dan sayur berwarna hijau, oranye dan kuning, seperti wortel, brokoli, blewah dan jeruk. Antioksidan dan nutrisi penting lainnya dalam makanan ini membantu tubuh mencegah pertumbuhan sel-sel kanker tertentu dan penyakit lainnya.
  3. Batasi pengkonsumsian makanan manis, seperti produk gandum olahan dan makanan ringan yang asin.
  4. Kurangi asupan lemak hewan yang kaya akan lemak jenuh. Lemak ini memicu naiknya tingkat kolesterol dan memicu timbulnya penyakit. Pilihlah daging tanpa lemak, daging unggas tanpa kulit dan produk susu tanpa lemak atau rendah lemak. Selain itu, kurangi pengkonsumsian makanan yang mengandung lemak trans, seperti junk food dan makanan olahan yang dijual di supermarket.
  5. Konsumsi lebih banyak ikan dan kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh. Jika ingin memasak, masaklah menggunakan minyak zaitun dan minyak kanola sebagai pengganti mentega dan butter.
  6. Jangan makan berlebihan, khususnya makanan tinggi kalori. Dalam beberapa tahun terakhir, porsi penyajian makanan di restauran mengalami kenaikan. Jadi, berbagilah makanan dengan teman agar terhindar dari makan berlebihan.
  7. Konsumsilah kolesterol dibawah 300 mg per hari. Kolesterol banyak terdapat dalam produk hewani, seperti daging sapi, unggas, susu dan kuning telur.
  8. Penuhi kebutuhan kalsium tubuh Anda dengan cukup, karena sangat dibutuhkan oleh tulang dan gigi. Kalsium dapat diperoleh dari bahan makanan rendah lemak seperti susu skim atau yogurt rendah lemak. Jika Anda tidak cukup mendapatkan kalsium dari makanan, Anda bisa meminum suplemen kalsium.
  9. Tetapkan berapa berat badan yang Anda inginkan dan pertahankan berat badan tersebut agar jangan sampai naik. Kalori yang Anda konsumsi harus seimbang atau sama dengan kalori yang dibakar. Oleh karena itu, Anda harus berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya agar berat badan Anda tidak naik.
  10. Jangan minum minuman beralkohol secara berlebihan. Minumlah satu takaran per hari bagi wanita dan dua takaran untuk pria. Satu takaran adalah sama dengan 354 ml untuk bir, 118 ml untuk anggur, atau 44 ml untuk minuman yang mengandung alkohol lebih tinggi (lebih dari 40%) seperti rum, wiski atau Vodka. Mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan juga dapat menambah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda tanpa ada kandungan nutrisi sama sekali.

    photo from playbuzz.com

    photo from playbuzz.com

Baca artikel lainnya:

Hanya Dilakukan Dua Kali Dalam Seminggu dan Anda Tetap Dapat Diet

Tanda-Tanda Diet yang Berhasil

Resep Diet Menggunakan Kenari

 

photo from playbuzz.com

photo from playbuzz.com

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by Tips Kesehatan dan Kecantikan

Add Your Comment