Hati-Hati Ladies, Ternyata Wanita yang Sering Migrain Beresiko Terkena Penyakit Jantung!

| Posted : 14 Jun 2016 | Berita Sehat No comments
Ilustrasi Migrain

Ilustrasi Migrain wonderwoman.intoday.in

Migrain merupakan salah satu penyakit yang kerap disepelekan oleh masyarakat luas. Padahal studi terbaru menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Bahwa ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit jantung. Berikut informasi selengkapnya!

Jika dibandingkan dengan laki-laki, ternyata penderita sakit kepala di satu sisi atau migrain ini lebih banyak terjadi pada wanita. Dalam studi yang dipublikasikan pada jurnal THE BMJ beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa wanita yang sering migrain cenderung memiliki masalah pada jantung seperti serangan jantung atau stroke.

Hal ini didukung dengan temuan lebih lanjut yang mengungkap fakta yang jauh lebih mengejutkan lagi. Jika dibandingkan dengan wanita yang jarang terkena migrain, ternyata wanita yang kerap terserang migrain lebih beresiko meninggal akibat menderita penyakit jantung.

Pernyataan ini didapat dari penelitian pada 11.551 wanita berusia 24 hingga 42 tahun. Dalam penelitian ini, para peneliti sengaja menyelidiki kehidupan para wanita tersebut selama 22 tahun. Hasilnya, sekitar 15% wanita yang melaporkan sering terkena migran. Ternyata, 50% dari penderita migrain tersebut ternyata memiliki masalah jantung serius. Pembanding dalam hal ini adalah wanita yang tidak menderita migrain.

Ilustrasi Migrain

Ilustrasi Migrain www.stayathomemum.com.au

Meski belum dapat menemukan hubungan yang kongkrit antara rasa sakit di kepala dengan masalah jantung pada jantung, namun diduga ada keterlibatan beberapa faktor lain seperti faktor genetik, peradangan ataupun masalah pada pembuluh darah. Jadi jangan sepelekan migrain lagi ya ladies!

Baca juga:

Tips Berolahraga yang Baik untuk Jantung

Durasi Tidur Mempengaruhi Kesehatan Jantung

Tidur Siang Ternyata Membantu Fungsi Jantung Lho!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.liputan6.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment