Etika Dasar Dalam Dunia Kerja Yang Wajib Diketahui

| Posted : 19 Sep 2014 | Berita Sehat No comments
www.vemale.com

www.vemale.com

Bekerja adalah hal dasar yang dilakukan semua orang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain memahami dan melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan perusahaan yang telah disepakati bersama seperti datang tepat waktu, menyelesaikan kewajiban sesuai kontrak kerja serta menjaga nama baik perusahaan, ada beberapa aturan mendasar tak tertulis yang wajib diketahui. Apa saja? Yuk simak info menariknya berikut ini!

Pertama kenali diri sendiri. Hal ini erat kaitannya dengan kondisi fisik yang ada dalam diri Anda. Yang paling tahu seluk beluk tubuh kita adalah diri sendiri bukan? Termasuk dalam hal yang satu ini, bau badan. Meski terlihat sangat sepele tetapi jika ada rekan kerja yang memiliki bau badan maka hal ini dapat mengganggu performa rekan kerja yang lain bukan?

Apalagi jika sedang ada tugas lapangan yang mengharuskan untuk berkomunikasi secara langsung dengan berbagai patner perusahaan. Untuk hasil terbaik, sebaiknya kita cek bau badan sendiri sebelum hingga jam kerja telah berakhir. Jika diketahui memiliki masalah terkait bau badan, maka wajib hukummnya untuk berusaha mengurangi dan bahkan menghilangkannya bukan? Selain rutin membersihkan diri, mengkonsumsi daun kemangi dipercaya dapat mengurangi timbulnya bau badan. Namun selain itu, kini sudah banyak terdapat berbagai produk kecantikan yang menawarkan solusi bau badan.

www.kesehatangigiku.com

www.kesehatangigiku.com

Hal kedua yang dapat mengganggu hubungan baik itu dengan rekan kerja satu kantor ataupun patner perusahaan adalah bau mulut. Dalam etika bekerja, seharusnya bau yang satu ini sudah tidk muncul lagi. Jadi cek nafas Anda sebelum pergi ke kantor ya! Jika mengalami masalah bau mulut, jangan enggan membawa penyegar nafas ataupun permen. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Nafas bau tentunya tak ada yang mau bukan?

Hal ketiga yang patut diketahui adalah tahu diri saat sakit. Flu adalah sakit yang sering disepelekan. Padahal kebanyakan kantor kini sudah menggunakan air conditioner. Jika ada yang sakit flu, maka aliran udara dari AC akan semakin mempermudah persebaran virus influenza bukan? Untuk itu, jika Anda terserang flu sebaiknya Anda cukup tahu diri dengan segera berusaha untuk sembuh. Jika alergi terhadap obat tertentu, tempuhlah cara-cara yang dapat memperkuat jiwa korsa sistem imun Anda. Jangan beralasan tak mau minum obat tapi seolah tak berusaha  untuk sembuh sesegera mungkin. Jika Anda sedang terserang flu sebaiknya buang ingus Anda sebanyak mungkin. Ini tidak lain karena tidak semua orang dapat menerima suara mengganggu yang keluar dari hidung seorang penderita flu. Meski rasa jijik itu cenderung relatif, tapi sebaiknya kita cukup tahu diri bukan?

naturalneeds.wordpress.com

naturalneeds.wordpress.com

Masih berhubungan dengan bebauan tak enak yang mungkin muncul pada seseorang adalah bau kaki. Meski terkesan sepele, bau yang satu ini bisa dikatakan cukup mengganggu. Jika Anda merasa memiliki bau kaki, jagalah kebersihan sepatu dan kaos kaki yang Anda gunakan. Hal lain yang dapat dilakukan adalah merendam kaki dengan air yang diberi garam penghilang bau kaki. Garam jenis ini kini mulai banyak dijual di berbagai tempat. Harganya pun tak mahal, hanya sekitar 10 ribu saja untuk 100 gram garam penghilang bau kaki. Tetap produktif tanpa mengganggu kinerja rekan sekantor itu menyenangkan bukan? Happy working guys!

Baca juga artikel menarik lainnya seperti lima fakta selulit yang harus Anda tahululur kopi yang bisa menyamarkan selulit dan cara menjaga kulit tetap sehat saat musim panas.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment