Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Musim Panas

photo from www.sheknows.com

photo from www.sheknows.com

Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit yang sehat, tidak kering dan terlihat segar? Sudah pasti semua orang menginginkannya. Apalagi selama masa-masa liburan yang sering jatuh di musim panas. Sering dihadapkan oleh kulit yang kering karena asupan nutrisi yang harusnya dikonsumsi oleh tubuh tidak terpenuhi. Maka dari itu, ada 10 tips yang bisa Anda ikuti agar kulit tetap sehat.

  1. Hadapi Hari Anda

Walaupun hanya berjalan menyeberang jalan atau sekedar mencari makan siang sambil berjalan, sudah jelas kulit pasti terpapar sinar matahari. Menambah tabir surya yang menyehatkan bisa melindungi wajah dan tubuh dari sinar matahari. Pakailah lotion dengan antioksidan untuk meningkatkan kesehatan kulit.

  1. Lip Service

Pilih lip balm atau lip gloss untuk menjaga bibir Anda agar tidak kering selama musim liburan, namun lip balm adalah pilihan yang cocok karena cenderung sebagai pelembab bibir. Apapun warnanya, cari yang mengandung SPF minimal 15.

  1. Konsumsi Air Mineral

Jangan pernah bosan mengkonsumsi air mineral, karena banyak terkandung manfaat yang besar didalamnya. Bisa juga mencari alternatif lain, contoh; buah dengan konsentrasi air yang tinggi seperti semangka, yang mengandung 91% kadar air!

  1. Get Up and Glow

Saat musim panas menjelang, keseharian kita tidak luput dari paparan sinar matahari. Tidak dipungkiri, sinar matahari memang dibutuhkan tubuh, namun dengan kadar yang berlebihan, bisa menjadi berbahaya. Berjemurlah tapi batasi waktunya.

photo from polished.tv

photo from polished.tv

  1. Exfoliate Your Skin

Rutinitas exfoliating bisa jadi taruhan terbaik anda selama musim panas. Manfaatnya yang bisa menjadikan kulit lebih lembut, halus, dan bersih. Menggunakan exfoliate srub atau kuas wajah mungkin bisa membantu mengoleskan gel dan krim pembersih, lalu bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

  1. Revive, Rinse, Repeat

Ingatkah bahwa terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat mengakibatkan sesuatu yang serius? Jika wajah atau badan Anda sudah banyak mengkonsumsi sinar matahari, ikuti langkah berikut ini; bersihkan wajah dengan air dingin dan aplikasikan skin-toner yang cocok dengan kulit. Lalu oleskan serum wajah pada bintik-bintik hitam untuk mengurangi sun-spot, ikuti dengan pelembab yang dapat bekerja dengan maksimal untuk menambah kelembaban dan memerangi keriput wajah.

  1. Jadi Diri Anda Sendiri

Hari yang panjang, pakaian warna terang dan less make-up sangat cocok dengan musim panas. Lindungi wajah dengan BB cream, yang pastinya sudah menjadi barang primer untuk kebutuhan make-up sehari-hari.

  1. Lindungi Kulit Anda
tips menjaga kulit sehat

photo from www.stylelist.com

Saat berpergian ke pantai atau ke kolam renang, mulailah menerapkan tabir surya minimal 15 menit sebelum bermain di pantai atau kolam renang. Jangan lupakan bagian punggung dan telapak kaki.

  1. Mencari Keringat

Selain kebutuhan fisik, rutinitas kebugaran tubuh juga menjadi ritual kecantikan Anda. Berkeringat adalah respon tubuh yang alami ketika Anda berolahraga, juga obat yang mujarab untuk mengatur suhu tubuh serta melepaskan sisa-sisa racun yang masih tersisa didalam tubuh.

10. Decent Exposure

Musim panas tanpa hari yang cerah adalah sebuah ketidakmungkinan, coba keluar sembari piknik atau jalan-jalan di taman kota. Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.stylelist.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment