Agar Kuku Tetap Sehat

| Posted : 10 Jan 2015 | Berita Sehat, Kecantikan No comments
Kuku

Kuku godivanails.co.uk

Sebagaimana kulit tubuh, kuku merupakan bagian dari tubuh yang wajib dirawat oleh setiap wanita. Tidak ada yang mau kan kalau kuku tangan ataupun kuku kaki Anda menjadi salah satu sumber bebauan yang kurang menyenangkan? Bahkan saking boomingnya perawatan kuku, kini banyak bermunculan tempat perawatan kuku. Mulai dari beberapa sudut kota hingga di beragam pusat perbelanjaan ternama. Salon kecantikan pun kini umumnya menawarkan perawatan pedicure dan menicure, sebuah perawatan khusus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku.

Namun jika Anda lebih menyukai cara alami dalam merawat kuku jangan lewatkan beragam tips menarik berikut ini! Pertama, Anda dapat menggunakan belimbing wuluh, sebuah jenis belimbing berukuran mini yang memiliki rasa asam yang dominan. Selain dikenal menjadi bahan alami untuk merawat kesehatan kuku, belimbing wuluh juga dikenal menguatkan kuku sehingga kuku menjadi tidak mudah patah.

kuku

Kuku www.sheknows.com

Cara alami lainnya Anda dapat memanfaatkan campuran telur, madu dan minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan ini lalu gunakan sebagai masker yang dioleskan pada area sekitar kuku lalu dibiarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas kuku hingga bersih kembali. Campuran bahan ini ditengarai dapat memberikan kelembapan dan kelembutan pada kuku. Jadi campuran ketiga bahan ini sangat cocok digunakan untuk jenis kuku yang kering.

Bahan alami ketiga yang dapat digunakan sebagai produk perawatan kuku adalah lemon. Ya, perasan jeruk lemon ternyata juga bermanfaat menghilangkan warna kuku kekuningan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup mencampurkan air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan pasta gigi. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap akhir pekan tiba. Mudah, murah namun kaya manfaat kan ladies? Saelamat mencoba ya!

Baca juga:

Kenali Jenis Kerutan di Wajah

Jangan Malas Luluran Ladies!

Tips Mudah Menghindari Bau Kaki

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: sahabatmarina.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment