Trik Untuk Melawan Alergi

| Posted : 20 Sep 2014 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
photo from www.vemale.com

photo from www.vemale.com

Alergi yang bergantung pada musim bisa membuat sengsara. Biasanya terjadi saat transisi musim kemarau ke musim hujan dan sebaliknya. Karena perubahan yang terlalu mendadak dan kondisi badan kita yang tidak fit. Gejalanya dari badan sering menggigil, mata sering berair adalah beberapa dari banyak tanda yang kita tidak bisa hindari. Namun tenang, coba simak beberapa alternatif pencegahan dibawah ini yang dapat membantu Anda mencegah alergi musiman yang kemungkinan akan Anda alami.

  1. Mengonsumsi madu.

Madu mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh Anda, seperti menambahkan kekebalan tubuh Anda. Karena madu pada dasarnya memiliki nektar tanaman yang dapat membantu ketahanan terhadap alergi yang mempunyai cara kerja yang sama dengan vaksin. Pada dasarnya, lebah mengumpulkan nektar dari tanaman, mengambil spora dan serbuk sari lalu ketika ia membuat madu, ada sedikit serbuk sari yang terkandung didalamnya. Dengan mengkonsumsi madu membantu tubuh Anda membangun kekebalan yang alami. Tapi pastikan Anda membeli madu lokal, dengan begitu Anda dapat mengkonsumsi serbuk sari yang terdapat di dalam madu khusus dari wilayah Anda.

  1. Mandi dengan kayu putih

Sering digunakan sebagai bahan dasar pelega hidung tersumbat di kala flu dan untuk menghangatkan badan ketika menggigil. Kenapa tidak mencoba untuk berendam bersama kayu putih? Selain bisa menghangatkan badan juga mempermudah pernapasan. Coba gunakan produk Kneippā€™s: Cold & Sinus Relief Herbal Bath, Eucalyptus.

photo from health.liputan6.com

photo from health.liputan6.com

  1. Vitamin

Di hari-hari sekarang ini, sedang terjadi perubahan cuaca ekstrem yang bisa mengakibatkan virus-virus masuk tanpa permisi ke dalam tubuh Anda. Maka jangan lupa konsumsi vitamin-vitamin yang direkomendasikan dokter atau anda bisa beli sendiri di apotek terdekat.

  1. Bersihkan karpet Anda setidaknya dua kali setahun

Karpet bisa menjadi seperti filter besar yang memerangkap polutan dan alergen seperti debu. Ketika debu-debu itu memenuhi karpet mereka akan mulai berterbangan jika tertepuk sedikit saja dan melayang2 di udara. Dibutuhkan sekitar 6 sampai 12 bulan untuk mendapatkan karpet yang penuh dengan spora jamur, bakteri dan makhluk mikroskopis lainnya. Maka sebaiknya ada baiknya Anda rajin untuk membersihkan karpet dirumah Anda.

  1. Ubah make-up routine Anda

Jika sudah terserang alergi, ada baiknya Anda menyamarkan hidung merah Anda, atau mata yang berair agar tidak menjadi pusat perhatian. Pertimbangkan warna-warna cerah maka tanda-tanda alergi Anda sudah tersamarkan.

photo from www.tabloidnova.com

photo from www.tabloidnova.com

Baca juga artikel lainnya:

DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

Berenang, Olahraga Paling Baik Untuk Dilakukan

Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dailymakeover.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment