Trik Mengurangi Ngemil Saat Bearada di Kantor

On Time

On Time pixabay

Makanan ringan merupakan salah satu godaan terberat banyak orang, utamanya yang sedang melakukan diet. Apalagi jika memasuki musim hujan seperti saat ini. Bau gorengan hangat saja dapat membuat seseorang lupa akan program diet yang sedang dilakukan. Jika kerap mengalami hal ini, beberapa tips berikut ini mungkin bermanfaat bagi Anda. Yuk intip bersama!

Cara terbaik mengurangi resiko ngemil adalah makan tepat waktu. Jika ada satu saja jam makan yang terlewat, maka godaan snack dapat menjadi ancaman terberat. Karena itulah usahakan untuk makan tepat waktu, baik di pagi, siang atau malam hari. Perhatikan pula jenis makanan yang Anda konsumsi. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dengan makanan yang bersih dan bergizi. Jika Anda merasa lapar sepanjang hari, bisa jadi makanan Anda tidak memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari atau bisa juga karena Anda telah ketagihan mengkonsumsi makanan ringan.

Salah satu trik mengurangi konsumsi makanan ringan adalah dengan membawa makanan ringan yang susah dimakan dalam waktu cepat. Jika Anda membawa 500 gram keripik, maka camilan tersebut dapat dihabiskan dalam waktu lima menit saja. Berbeda halnya jika Anda membawa jeruk, kacang atau mungkin kwaci. Kenapa? Karena Anda harus mengupasnya terlebih dahulu baru bisa memakannya.

Lebih lanjut lagi, ahli kesehatan ternama, Jillian Michaels menjelaskan bahwa ketika Anda memperlambat cara makan seperti mengunyah lebih lama  dapat membuat Anda merasa lebih kenyang. Hal ini terjadi karena pasokan gula darah yang ada pada makanan masuk ke dalam tubuh secara perlahan, tidak dalam sekali waktu. Selain itu semakin lama seseorang mengkonsumsi makanan maka semakin cepat pula tubuh menerima sinyal kenyang. Dengan demikian Anda dapat terhindar dari rasa kenyang yang berlebihan.

Sikat Gigi

Sikat Gigi pixabay

Usahakan pula agar Anda selalu mengusahakan untuk menyikat gigi setelah makan siang. Mulut yang bersih serta aroma kesegaran mint di mulut dapat menghalangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis ataupun gurih. Jadi ada baiknya Anda membawa sikat dan pasata gigi saat berada di kantor. Selain itu mengkonsumsi permen karet rendah gula dapat menjadi alternatif untuk mengurangi keinginan mengkonsumsi makanan ringan saat berada di kantor. Oiya, menikmati teh herbal tanpa gula ternyata juga dapat mengurangi keinginan untuk menikmati makanan penutup lho!

Selain itu, usahakan untuk off dari sosial media selama jam kerja, utamanya  dari berbagai postingan yang mengunggah detail gambar suatu makanan. Melihat gambar makanan atau minuman yang lezat dapat meningkatkan efek lapar pada otak. Hasilnya, rasa lapar dapat datang lebih cepat dari biasanya.  Terakhir, usahakan untuk membawa makanan sehat seperti buah-buahan untuk mengganjal perut yang lapar pada jam-jam kritis Anda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Makan Siang Agar Tidak Mudah Gemuk

Mengapa Selalu Lapar Setelah Sarapan

Tips Menjadi Bahagia dengan Yoghurt Rasa Vanila

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.byrdie.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment