Trik Mengamankan Riasan Make Up Saat Hujan

| Posted : 25 Aug 2016 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
Hujan

Hujan www.huffingtonpost.com

Bagaimanapun juga penggunaan makeup seseorang tidak akan terhenti meski musim hujan tengah tiba. Berbeda halnya dengan musim kemarau yang tergolong aman pada hasil riasan, musim hujan tentu menawarkan sensasi yang berbeda. Jika salah menggunakan make-up, bisa jadi make up Anda dapat luntur sebelum sampai ke tempat kerja. Dengan tidak mengesampingkan hasil riasan yang ada, ternyata ada beberapa trik mudah yang dapat dilakukan untuk mengamankan riasan saat musim hujan. Berikut beberapa diantaranya!

Gunakan Foundation

Foundation sangat membantu agar riasan dasar seseorang tidak luntur begitu saja saat terkena keringat maupun air hujan. Selain untuk mengamankan bedak, foundation akan membuat riasan terlihat lebih rata. Oleskan saja foundation secara tipis dan merata di wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan foundation juga teroles merata di sekeliling garis luar bibir Anda.

Pilih Maskara yang tahan Air

Hujan

Hujan www.walldevil.com

Jika Anda gemar menggunakan maskara saat merias wajah, jangan lupa untuk menjatuhkan pilihan Anda maskara yang anti air. Dengan maskara anti air, maka riasan mata favorit Anda akan satu langkah lembih aaman saat kehujanan. Selain itu, Anda juga dapat memilih gel liner untuk mempercantik riasan pada garis mata.

Trik Memilih Lisptik

Untuk menhindarkan Anda dari proses touch-up yang seringkali dilakukan banyak wanita, jatuhkan pilihan Anda pada jenis lisptik matte. Selain menawarkan berbagai warna yang menawan, lipstik matte merupakan jenis lipstik yang tahan lama. Cukup satu atau dua kali gores, beres!

Jangan Lupa Pakai Pelembab

Selain memilih menggunakan kosmetik yang tahan air atau yang dikenal luas dengan sebutan waterproof, jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab di musim hujan. Saat musim hujan tiba, kelembapan udara akan semakin tinggi. Meski terdengar sepele, namun hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih kering dari hari-hari biasanya. Karena itulah pelembab menjadi salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh dilupakan.

Baca juga:

Ini Dia Penyebab Pori-Pori Kulit yang Kian Hari Kian Membesar!

Plus Minus Make Up Organik

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: timesofindia.indiatimes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment