Trik Agar Salad Buah Anda Terlihat Lebih Menarik

Salad Buah

Salad Buah healthmeup

Salad merupakan salah satu alternatif menu yang kaya akan serat. Terdapat dua jenis salad yang umum dibuat yakni salad sayur dan salad buah. Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya serat dalam menu makan, banyak resto yang memasukkan salad ke dalam daftar menunya. Namun jika Anda tertarik untuk berhemat, Anda dapat mencoba membuat salad sendiri. Jika berniat membuatnya, berikut beberapa trik agar salad Anda semakin menarik!

Untuk meminimalisir budget membuat salad, utamanya salad buah, membeli buah musiman dapat menjadi solusi menarik. Apalagi Indonesia juga dikenal memiliki beragam buah lokal musiman yang enak. Mangga dan buah naga misalnya. Selain lebih murah, kesegaran buah lokal juga lebih unggul. Bagaimanapun buah yang ditanam di negeri sendiri memerlukan waktu distribusi yang lebih pendek dibandingkan dengan buah impor.

Selanjutnya pilihlah buah dengan tingkat kematangan yang sama. Salad akan terasa lebih nikmat jika dibuat dari buah dengan tingkat kematangan yang pas. Tidak terlalu matang atau lembek, sebaliknya tekstur buah juga tidak terlalu keras. Selain itu, tingkat kematangan buah yang pas akan menimbulkan rasa manis yang tidak berlebih. Jika tekstur buah terlihat chruncy tentu akan menambah selera untuk mengkonsumsinya bukan?

Untuk menambah selera pada salad Anda, campurkan buah beraneka warna seperti anggur, strawberry, alpukat, pepaya, mangga dan yang lainnya. Jika Anda suka menambahkan buah anggur, jangan lupa untuk membuang bijinya ya! Selain itu, usahakan untuk memotong buah dalam ukuran yang seragam. Selain terlihat lebih menarik, buah berukuran sekali hap juga lebih mudah untuk dikonsumsi. Jika bosan dengan penyajian salad di mangkuk, sate buah dapat menjadi pilihan penyajian salad buah yang menarik.

Perhatikan pula campuran buah yang digunakan. Usahakan untuk mengambil buah dalam porsi yang sama. Selain terlihat lebih eye catching, hal ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan saat menyantap salad buah. Bayangkan saja jika porsi pepaya dalam salad jauh lebih banyak daripada buah yang lainya. Selain salad buah terlihat kurang menarik, besar kemungkinan akan banyak pepaya yang tidak dimakan.

Salad Buah

Salad Buah southernbite

Selain itu Anda juga dapat menambahkan garnish berupa potongan daun mint. Pilihan daun mint sebagai garnish bukan tanpa alasan. Selain dapat menambah cantik penampilan, daun ini dapat dikonsumsi sekaligus dapat menambah kesegaran salad buah buatan Anda. Jika menyukainya, Anda juga dapat menambahkan perasan jeruk sebagai penambah kesegaran. Tak hanya itu, taburan gula pasir, keju, whipped cream ataupun yoghurt juga dapat menambah selera untuk segera menyantap salad buah homemade Anda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Aneka Makanan Penghilang Stres

Makanan yang Bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Mata

Empat Makanan yang Membantu Pria Tahan Lama di Ranjang

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.popsugar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment