Trik Agar Mudah Bangun Pagi

photo from www.lifehack.org

photo from www.lifehack.org

Permasalahan remaja masa kini adalah, pada malam hari kesulitan tidur, dan pada pagi hari susah bangun pagi. Ya, satu masalah yang sering dihadapi tersebut adalah sulitnya untuk bisa bangun pagi. Meskipun sudah memasang alarm, namun sulit rasanya bagi sebagian orang untuk bisa bangun tepat pada saat alarm tersebut berbunyi. Kesulitan bangun pada pagi hari ini dikarenakan pada malam harinya sulit untuk memejamkan mata, karena hampir semua orang bermain telepon genggam mereka sebelum tidur. Layar dari telepon genggam tersebut memancarkan cahaya yang sangat terang, dan mengakibatkan mata menjadi sangat aktif sehinga sulit untuk memejamkan mata untuk beristirahat. Lalu bagaimana caranya agar bisa bangun pagi dengan tepat waktu tanpa meng-klik ‘snooze’ pada alarm? Jangan khawatir, ini dia triknya:

  1. Ingat alasan mengapa harus bangun pagi
    Ketahuilah alasan mengapa kamu harus bangun pagi. Dengan begitu, maka hal tersebut bisa membantumu mengatur alam bawah sadar untuk bisa bangun lebih awal. Apalagi jika kamu tahu betul bahwa hal yang akan kamu lakukan keesokan paginya adalah hal yang sangat penting.

BACA: Cara Mengatasi Insomnia

  1. Persiapkan keperluan untuk esok harinya
    Mulai dari baju, dompet, sepatu hingga peralatan penting lainnya, persiapkanlah malam harinya sebelum tidur. Agar ketika bangun, kamu bisa langsung mandi dan tak perlu memikirkan apa yang akan dibawa dan dikenakan. Selain itu, cara ini juga bisa menghemat waktu.

BACA: Tips Menghilangkan Letih dan Susah Tidur

  1. Suplemen melatonin
    Tubuhmu secara alami meproduksi melatonin yang befungsi memberikan stimulasi untuk tidur. Jika kamu mengalami susah tidur dan ingin bangun pagi, konsumsilah suplemen melatonin.

BACA: 10 Makanan yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur

  1. Buka tirai jendela dan matikan lampu
    Kamu membutuhkan cahaya silau untuk bisa membangunkanmu dari tidur. Untuk itu, cobalah matikan lampu sebelum tidur dan bukalah tirai jendela. Dan biarkan cahaya lampu malam di luar yang menerangi tidurmu dan pagi harinya, kamu akan terbangun karena silaunya sinar matahari pagi yang memancar.

    photo from www.howtowakeupearly.com

    photo from www.howtowakeupearly.com

Cara-cara diatas sangat mudah untuk dilakukan, selamat mencoba.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment