Tips Sederhana Agar Wajah Tidak Berminyak

Menghapus Make Up

Menghapus Make Up newsnish

Wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada kulit muka seseorang. Bagi pria mungkin hal ini tidak menjadi masalah yang terlampau penting. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi sebagian wanita. Jika Anda termasuk salah satu yang mengalami masalah serupa, simak tips menarik berikut ini!

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa sejatinya pori-pori wajah akan mengeluarkan minyak secara alami untuk menjaga kulit dari kekeringan. Sayangnya jika minyak alami pada wajah tersebut bercampur dengan make up dapat berakhir menjadi kilauan yang mengerikan. Wajah mengkilap ini merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi sebagian wanita, utamanya saat siang tiba.

Umumnya wajah mengkilap terjadi di beberapa sisi wajah seperti area T-zone, sudut bawah hidung dan pada area dagu. Untuk mengatasi wajah berminyak, cobalah untuk menerapkan beberapa hal mudah berikut ini. Pastikan Anda membersihkan wajah dengan benar saat pagi hari. Pembersih jenis kulit berminyak setidaknya memiliki kandungan asam salisilat sebesar 2%.

Asam salisilat akan memecah produksi minyak pada kulit tanpa membuat wajah menjadi kering. Oiya, meski terlihat sepele, jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum membersihkan wajah ya! Hal ini bermanfaat untuk menghindari tambahan minyak yang dapat menempel dari jemari Anda. Selain itu Anda dapat menggunakan sedikit alkohol pada kapas untuk mengusap area T-zone Anda. Selanjutnya, pastikan Anda memilih foundation yang benar. Pilihlah foundation yang bebas minyak ataupun mineral powder foundation yang dapat menyerap kelebihan minyak layaknya spons.

Anda juga dapat mendapatkan kulit bebas minyak dengan menggunakan masker wajah. Seperti yang telah banyak diketahui, sebelum mengguanakan masker di malam hari umumnya akan dimulai dengan melakukan exofilasi atau pengelupasan kulit mati menggunakan pelling yang sesuai. Untuk penggunaan krim malam pilihlah krim malam dengan formula yang tidak terlalu berat. Anda dapat mencoba hydrating serum yang tidak membuat kulit menjadi mengkilap.

Wortel

Wortel pixabay

Jangan lupa pula untuk memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Perlu diketahui bahwasanya koktail dan makanan pedas dapat melebarkan pembuluh darah dan menyebabkan Anda berkeringat. Makanan yang tinggi vitamin A seperti wortel, melon dan bayam merupakan makanan yang ditengarai mampu memperlambat produksi minyak. Nah! Meski demikian, tentu Anda juga perlu memperhatikan asupan gorengan harian Anda. Untuk mengurangi minyak, ada baiknya Anda juga mengurangi konsumsi makanan berminyak.

Baca juga:

Perlukah Menggunakan Make Up Saat Pergi ke Gym?

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylecaster.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment