Tips Pendongkrak Aktivitas Kerja!

| Posted : 29 Apr 2016 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments

Selain untuk memperoleh energi, nurisi yang tepat dapat pula mendongkrak produktivitas kerja. Menariknya lagi, menurut World Health Organization (WHO) asupan nutrisi yang sehat dapat menaikkan produktivitas kerja hingga 20%. Berikut beberapa nutrisi pendongkrak produktivitas kerja yang mungkin Anda perlukan!

Meningkatkan Konsentrasi

Fokus

Fokus pixabay

Penelitian menunjukkan bahwa kondisi dehidrasi dapat mengganggu konsentrasi dan daya ingat jangka pendek. Untuk meminimalisir terjadinya hal ini, Anda dapat meletakkan segelas minuman di dekat meja kerja. Jika tidak ingin repot, Anda dapat membawa bekal minuman saat berangkat ke kantor. Selain baik untuk meingkatkan konsentrasi, konsumsi air yang cukup juga baik untuk kesehatan kulit.

Memelihara Memori

Memori

Memori pixabay

Salah satu cara termudah menjauhkan diri dari sifat pelupa dapat dilakukan dengan menambahkan minyak zaitun ke dalam menu makan Anda. Studi yang dipublikasikan di Dementia and Geriatrics Cognitive Disorder menemukan bahwa minyak zaiu dapat meningkatkan memori seseorang. Diduga kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada minyak zaitun dapat memlihara struktur sel membran otak.

Menjernihkan Mata

Ilustrasi Mata Sehat

Ilustrasi Mata Sehat pixabay

Di era modernisasi seperti yang terjadi saat ini, tidak jarang tuntutan pekerjaan memaksa seseorang untuk berada di depan layar, baik itu lewat laptop, smartphone ataupun layar televisi. Seringkali hal inimembuat mata terasa lelah dan kering. Salah satu solusi mudah yang dapat dilakukan adalah minum kopi, Selain dapat merangsang produksi air mata yang lebih banyak, kopi juga dapat meningkatkan daya konsentrasi dan memori seseorang. Utuk menjaga kestabilan kadar gula dalam darah, hindarilah menambahkan terlalu banyak gula.

Mengusir Lelah

Bersemangat

Bersemangat bostinno.streetwise.co

Rasa lelah dapat ditanggulangi dengan tidak melewatkan sarapan dengan menu sehat dan berserat. Demi kesehatan, usahakan mengkonsumsi makanan tinggi kalori yang akan membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi. Salah satu solusi jika sedang merasa lelah daat dilakukan dengan mengkonsumsi buah jeruk. Selain menawarkan kandungan vitamin C yang tinggi untuk mengembalikan energi, aroma segar dari buah jeruk dapat meningkatkan kewaspadaan Anda. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Mengunyah Makanan Secara Pelan Dapat Mengurangi Porsi Makan !

Chia Seed, Alternatif Baru untuk Penurunan Berat Badan

Hormon yang Berkaitan Erat dengan Penurunan Berat Badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.menshealth.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment