Tips Mengurangi Paparan Kadmium pada Tubuh

| Posted : 10 Dec 2014 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
 www.mapsofindia.com

www.mapsofindia.com

Kadmium merupakan logam yang dilepaskan selama proses pertambangan yang dapat mencemari tanah. Dilansir dari menshealth.com, logam ini dikatakan berbahaya karena tampaknya dapat memicu hal yang dikenal dengan nama oxidative stress, sebuah kondisi ketidakseimbangan dalam tubuh dimana antioksidan tidak dapat menetralisir efek buruk dari radikal bebas. Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan hal yang tidak baik bagi tubuh seperti dapat menyebabkan masalah jantung atau bahkan dapat menyebabkan kanker.

Environmental Protection Agency juga mengklasifikasikan cadmium sebagai probable human carcinogen. Bahkan studi lebih lanjut menghubungkan tingkat resiko lebih tinggi terkena kanker prostat. Dan tahukan Anda bahwa menurut riset yang dilakukan di U.K menyatakan bahwa kandungan kadmium makanan organik ternyata jauh lebih rendah, sekitar 48% lebih rendah dibandingkan makanan non organik. Dilansir dari menshealth.com, British Journal of Nutrition menyatakan bahwa mengurangi paparan terkena kadmium dapat mengurangi tingkat kematian sebesar 20%. Menarik bukan?

 www.tccbhb.com

www.tccbhb.com

Meski hingga kini makanan organik masih dijual lebih mahal dibandingkan dengan makanan non organik, namun menilik manfaat yang sudah ada, apakah Anda tidak tertarik untuk mencobanya? Jika tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu mahal, Anda dapat menanam sendiri beragam bahan pangan yang Anda sukai bukan? Bisa sebagai salah satu cara untuk berhemat sekaligus dapat memanen makanan rendah cadmiun di kemudian hari. Beragam makanan sehat pun tetap dapat dinikmati sama seperti beragam makanan anorganik yang ada di pasaran.

Selain mengkonsumsi makanan organik, ada satu cara lagi yang dapat menghindarkan Anda dari paparan buruk cadmium yaitu dengan cara menghindari rokok dan tentu saja lingkungan sekitar yang dekat dengan paparan asap rokok. Tanya kenapa? Karena ternyata merokok merupakan sumber paparan utama kadmium. Yuk segera dipraktekkan? Be healthy ya!

Baca juga:

Infused Water, Cara Baru Menikmati Air Putih dengan Cara yang Menyenangkan

Tips Memilih Buah atau Rempah dalam Infused Water

Stop Menggunakan Minyak Goreng Berulang Kali!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: menshealth.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment