Tips Menghilangkan Bau Badan

| Posted : 30 Sep 2014 | Headline, Tips Sehat No comments
photo from  www.ayurveddoctor.com

photo from www.ayurveddoctor.com

Bau badan adalah musuh bagi semua orang dan jangan sampai kita mengganggu orang lain dengan bau badan yang kurang sedap. Untuk itu, coba atur pola makan dan batasi kegiatan yang memang tidak diperlukan namun menguras banyak tenaga. Atau memang jika kegiatan itu tidak bisa dihindari, coba hindari bau badan Anda dengan menggunakan deodoran atau bedak penghilang bau badan.

Jika bau badan masih saja melekat, coba tengok pada kebiasaan makan Anda. Apakah Anda terlalu banyak makan bawang putih, ikan, kari, makanan pedas dan daging? Mungkin itu jadi penyebabnya. Sebagai contoh, bawang putih, bisa membuat keringat kita menjadi bau yang tidak sedap karena aroma dari bawang putih sendiri sangat menyengat.

Hindari juga minuman bersoda, mengandung alkohol dan kafein seperti kopi dan teh. Mengonsumsi sekali dua kali boleh-boleh saja, namun jika terlalu sering, zat-zat yang terkandung dalam minuman yang Anda konsumsi bisa menyebabkan bau badan yang tentunya tidak sedap. Tapi konsumsilah banyak air putih dalam jumlah cukup agar Anda tidak dehidrasi dan tetap membuat tubuh Anda tetap segar.

Sering-seringlah mandi, paling tidak dua kali sehari. Bersihkan badan secara keseluruhan dan jangan lupakan bagian bawah lengan, tengkuk leher dan punggung. Gosok secara keseluruhan agar bersih dan terhindar dari bau badan. Sehabis mandi, Anda pasti akan beraktivitas, dan bukan tidak mungkin Anda tidak berkeringat, walaupun bau tidak menyengat, tapi ganti baju Anda setiap hari dan cuci sesering mungkin dan pakailah baju berbahan dasar cotton sehingga dapat menyerap keringat.

photo from disasterrestorationaz.com

photo from disasterrestorationaz.com

Artikel lainnya:

Trik Menggunakan Make-Up yang Harus Diketahui

5 Langkah untuk Mengelabui Wajah Tanpa Make-Up

4 Tips Kecantikan yang Dapat Membuat Senyum Anda Lebih Cerah

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: wikihow.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment