Tips Memilih Makanan Kemasan untuk Parcel Lebaran

Parcel Lebaran

Parcel Lebaran sajianberitaterbaru.blogspot

Saat lebaran tiba parcel merupakan alternatif tanda kasih yang simpel untuk diberikan kepada kerabat dekat. Ada banyak jenis barang yang dapat dijadikan bahan parcel. Baju, kain batik ataupun makanan. Berbicara soal makanan, makanan dalam kemasan lah yang umum diberikan. Stok beragam jenis kue homemade ataupun buatan pabrik ternama umumnya akan melimpah di pasaran. Mulai dari supermarket hingga media sosial. Tak jarang pilihan akhirnya tertambat diantara keduanya.

Jika Anda memilih untuk menikmati citarasa kue homemade, sebaiknya pilihlah toko ataupun online shop yang terpercaya. Umumnya toko kue ternama telah memiliki ijin dari dinas kesehatan. Ada pula yang dilengkapi dengan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia. Sebuah lembaga resmi yang menjamin kehalalan suatu produk, mulai dari hulu hingga ke hilirnya. Kalaupun belum memiliki keduanya, pastikan Anda mengenal langsung pembuatnya. Jangan terkecoh dengan penampilan yang menarik saja. Pastikan Anda teliti sebelum membeli. Pilihlah makanan dengan kemasan yang baik serta tanggal kadaluarsa yang lebih lama.

Jika ada waktu luang, ada baiknya Anda merangkai sendiri parcel tersebut. Selain dapat memangkas biaya, membuat parcel sendiri juga dapat memilih tanggal kadaluarsa yang lebih lama. Maklum saja sebagian orang akan menyambut lebaran dengan meningkatkan stok makanan, utamanya makanan kemasan. Selain sebagai bahan persediaan, hal ini kerap dilakukan untuk mengantisipasi tutupnya swalayan ataupun pasar saat hari raya tiba. Ada pula yang memiliki stok banyak dari pemberian kerabat dekat.

Parcel Lebaran

Parcel Lebaran danichols

Ada sebuah tips menarik untuk memilih produk makanan ataupun minuman dengan tanggal kadaluarsa paling lama. Umumnya makanan atau miuman kemasan dengan expired date lebih lama akan diletakkan di bagian belakang. Namun demikian tetaplah mengecek tanggal kadaluarsa sebelum memasukkannya ke dalam keranjang belanja Anda.

Sebaiknya membeli makanan atau minuman kemasan yang menyertakan bahasa Indonesia dalam komposisinya.  Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk cek dan ricek terkait komposisi bahan makanan. Oiya, kalau membeli produk impor, jangan lewatkan logo halalnya ya. Bagaimanapun juga kode ini akan meminimalisir kekhawatiran terkait kehalalan makanan kemasan yang dibeli.

Baca juga:

Alternatif Makanan Tinggi Protein

Menyiapkan Sarapan yang Sehat

Sumber Pertama Virus MERS

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment