Tips Memilih Kemeja Berkerah Sesuai Bentuk Wajah Pria

| Posted : 08 Mar 2014 | Kecantikan, Tips Sehat No comments

tips memilih kemeja

Bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas dengan memakai kemeja, ada kalanya saat harus membeli kemeja tidak memperhatikan esensi dasar yang terdapat pada kemeja itu sendiri. Maksudnya? Sebagai salah satu jenis pakaian yang dikatagorikan pakaian formal, kemeja memang telah dirancang dalam beragam jenis potongan, dari mulai lingkar dada sampai bentuk kerahnya. Tren yang ada saat ini memang masih berkisar potongan kemeja slim-fit, atau sebut saja sesuai ukuran tubuh agar penampilan pria menjadi lebih menarik dan berwibawa.

Kerah juga bagian dari kemeja yang memiliki ciri khasnya sendiri. Jika Anda mengetahui, ada beberapa jenis kerah atau collar yang lazim ditemui seperti bentuk point collar, semi-spread, dan spread collar.

Kembali bicara soal tren, kerah kemeja yang kini tetap bertahan adalah semi-spread dan spread collar. Kemeja dengan detail point collar sempat menjadi tren di tahun 90-an, tapi sekarangpun, dalam beberapa gaya berpakaian, jenis kerah ini masih diperlukan sebagai penyempurna penampilan.

Ternyata ada hubungan estetika antara kerah kemeja dengan bentuk wajah pria. Secara tidak langsung memang tidak akan nampak pengaruhnya, namun bicara mengenai siluet penampilan seutuhnya maka akan terlihat. Dalam garis besar, ada tiga tipe wajah pria yaitu round face (wajah bundar), oval (bulat telur), dan angular (menyerupai segitiga). Ketiga wajah ini akan semakin tampak menarik bila dipadukan dengan jenis kerah kemeja yang tepat.


Index Artikel/Berita ini :
  • Page 1:
  • Page 2:
  • Page 3:
  • Page 4:
Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment