Tips Berwisata Kuliner Dengan Aman

photo from tripadvisor.com

photo from tripadvisor.com

Liburan panjang sepertinya tidak sah apabila tidak dilakukan dengan berwisata atau jalan-jalan mengunjungi kota orang, mau sendirian atau bersama teman-teman pun tetap terasa mengasyikan apabila dilakukan dengan perasaan enjoy. Dan tentu saja, liburan akan terasa hambar jika tidak dibarengi wisata kuliner. Tetapi tentu memiliki efek  yang menyebalkan bagi mereka yang  tengah  berdiet, karena akan susah untuk makan apapun yang menjadi ciri khas kota tersebut dan Anda pun harus menyesuaikan jam buka, seperti contoh ada gudeg di Solo yang buka mulai dari jam 2 malam hingga jam 5 pagi. Bukankah itu suatu pantangan bagi mereka yang sedang berdiet untuk makan? Namun tak perlu khawatir berat badan akan membengkak, karena beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

  1. Isi lemari Anda dengan makanan sehat. Jangan pernah menyimpan makanan olahan atau  makanan yang mengandung tepung didapur. Dan sebagai gantinya sediakan gandum. Walaupun tidak banyak menurunkan berat badan, tetapi mengonsumsi banyak  serat  merupakan perilaku yang  baik. Coba ubah kebiasaan sarapan pagi Anda dengan roti gandum atau oatmeal yang dicampur buah-buahan, itu akan membantu tubuh agar tetap mencerna makanan secara baik dan benar
  2. Hati-hati dengan cemilan. Kudapan atau cemilan bisa saja dikonsumsi sesekali, namun pilihlah dengan cerdas jenis kudapan yang akan dikonsumsi. Sebaiknya pilihlah cemilan seperti dark chocolate dan buah-buahan. Karena dark chocolate dapat membantu mencegah penyakit jantung juga. Selain rasanya manis, Anda dapat menyerutnya dengan parutan lalu tambahkan pada salad buah Anda, beri sedikit yoghurt yang tidak terlalu encer dan nikmati sebagai santapan pagi hari atau menjelang tidur.
  3. Gerakkan tubuh Anda. Menggerakkan badan tak hanya bisa dilakukan melalui olahraga saja, tapi juga berbagai aktivitas fisik lain yang sederhana, misalnya berjalan kaki, naik turun tangga, ataupun melakukan pekerjaan rumah lainnya. Coba tinggalkan kendaraan pribadi Anda dan mulai untuk berjalan kemanapun Anda pergi, Anda bisa naik transportasi umum jika sudah kelelahan, cara ini bagus untuk dicoba karena selain menggerakkan kaki, juga dapat mencegah penyakit jantung dan osteoporosis karena berjalan kemanapun Anda pergi.

    photo from tourguidetim.com

    photo from tourguidetim.com

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment