Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

| Posted : 10 Aug 2016 | Berita Sehat, Diet, Tips Sehat No comments
Langsing

Langsing pixabay

Meski kadang tidak begitu diperhatikan, namun berat badan yang berlebih dapat berkontribusi negatif baik pada pergaulan maupun tingkat kesehatan seseorang. Tidak jarang orang dengan berat badan berlebih menjadi bahan olokan di lingkungan sekitar, menurunkan tingkat percaya diri seseorang dalam pergaulan hingga beresiko buruk pada kesehatan.

Karena itulah mau tak mau orang dengan keluhan obesitas kerap mengikuti program penurunan berat badan. Sayangnya tidak semua program penurunan berat badan dapat memberikan hasil sesuai dengan ekspektasi pribadi. Apalagi jika penurunan berat badan yang terjadi terasa begitu lamban.

Umumnya orang yang mengikuti program penurunan berat badan ingin kurus dengan cepat. Padahal menurut medical director Web MD, Michael Smith, M.D., penurunan berat badan yang benar hanya sekitar 2 pon atau 1 kilogram saja setiap minggunya. Lebih lanjut lagi, Smith memaparkan bahwa memfokuskan latihan untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kualitas tidur jauh lebih penting dari sekedar menurunkan berat badan semata. Tuh!

Olahraga

Olahraga pixabay

Selain itu, orang umumnya tidak menyuaki sesi olahraga. Apalagi jika tumpukan lemak di beberapa bagian tubuh seperti di perut, lengan dan kaki tidak kunjung pergi. Padahal menurunkan berat badan serta membentuk beberapa bagian tubuh yang gemuk menjadi ideal tidak hanya dilakukan denganĀ  olahraga saja. Tubuh tetap butuh nutrisi yang mencukupi agar sirkulasi gizi di seluruh bagian tubuh tetap memadai.

Karena itulah selain memilih olahraga yang cocok, pastikan Anda memenuhi kebutuhan gizi harian yang diperlukan. Untuk menghindari rasa bosan saat melakukan program penurunan berat badan, cobalah mengajak teman saat berolahraga. Selain dapat menjadi teman ngobrol, pathner olahraga juga dapat membuat olahraga terasa lebih menyenangkan.

Salah satu kesalahan lain yang kerap dilakukan orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan adalah menyingkirkan semua makanan favorit dari daftar menu. Padahal kunci hidup sehat tidak hanya menjaga pola makan saja,namun lebih kepada menjaga keseimbangan. Misalnya saja jika Anda ingin makan enak, maka jangan lupakan untuk melakukan olahraga. Jadi energi yang masuk tidak akan mengendap begitu saja. Mudah bukan?

Baca juga:

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Menu Terbaik untuk Sarapan Saat Ingin Menurunkan Berat Badan

Tips Menjadi Bahagia dengan Yoghurt Rasa Vanila

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment