Tidur Nyaman Tanpa AC

| Posted : 10 Jul 2015 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
Tidur

Tidur youqueen

Saat musim panas tiba, air conditioning (AC)  menjelma menjadi salah satu cara cepat mendapatkan rasa sejuk. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini kantor, restoran bahkan minimarket banyak yang dilengkapi dengan AC. Karena dapat mendinginkan suhu udara dalam waktu yang singkat, AC banyak dijadikan pilihan untuk mendapatkan kondisi ruangan yang nyaman. Sayangnya tidak semua orang memiliki fasilitas AC di dalam kamarnya. Jika Anda termasuk di dalamnya, simak info menarik berikut ini, tidur nyaman tanpa AC!

Salah satu rahasia sederhana agar tidur selalu nyaman  meski tanpa AC adalah menggunakan pakaian berbahan katun. Pakaian berbahan katun merupakan salah satu jenis kain yang banyak menawarkan ruang untuk “bernafas”. Selain nyaman digunakan, pakaian katun juga mampu menyerap keringat dengan baik. Anda dapat memilih pakaian terbuka seperti tank top ataupun t-shirt berukuran besar. Jika terlalu panas, Anda dapat mencoba untuk tidur telanjang. Bagaimanapun juga tidur telanjang menawarkan beragam manfaat yang menggiurkan.

Untuk mengurangi efek panas yang ditimbulkan Anda dapat menutup tirai jendela saat siang hari. Menurut U.S. Department of Energy, menutup tirai dapat menyaring efek panas hingga 45%. Ketika malam tiba, Anda dapat mengurangi efek panas dengan membuka jendela selama beberapa saat.  Membuka jendela kamar di malam hari dapat menarik udara dingin dari luar. Selain itu jangan lupa untuk mematikan berbagai alat elektronik yang mengeluarkan banyak panas. Mematikan laptop misalnya. Meski terlihat sepele, namun mematikan laptop ataupun barang elektronik lainnya tentu akan mengurangi efek panas di dalam kamar.

Ilustrasi Tidur

Ilustrasi Tidur esmmweighless

Meski terkesan kolot, namun mandi sebelum tidur dapat membuat badan menjadi segar. Selain menghilangkan keringat dan kotoran, mandi sebelum tidur juga dapat menurunkan suhu tubuh. Selain itu Anda dapat menyediakan sebaskom air di dekat tempat tidur. Jika panas kembali melanda, Anda dapat langsung mencelupkan kaki ke dalam air. Cara lainnya dapat dilakukan dengan menaburkan bedak bayi di atas seprai. Meski terlihat aneh, namun cara ini cukup ampuh untuk menyerap keringat. Selamat mencoba!

Baca juga:

Baikkah Melepas Bra Saat Tidur?

Mengenal Nocturia, si Penganggu Tidur Malam Anda

Cara Mudah Untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylecaster.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment