Terapi Musik Untuk Menjaga Kestabilan Jantung

dari info-kesehatan.net

dari info-kesehatan.net

Musik memang memberikan peranan yang berbeda dalam kehidupan. Musik mempertegas irama di setiap tingkah laku. Dengan musik, orang-orang jadi bisa mengekspresikan dirinya. Sebut saja grup band terkenal yang mempengaruhi jutaan anak muda sedunia seperti The Beatles, Oasis, Nirvana, dan lain-lain. Dalam negeri ada Iwan Fals, Slank, Gigi, dan lain-lain. Ada lagi musik yang sudah melegenda sejak abad 19 seperti Beethoven, Mozart, atau Bach. Para musisi tersebut sudah terbukti mempengaruhi banyak orang. Masyarakat terbuai, menyanjung, dan memuja musiknya.

Selain menyenangkan, ternyata musik juga memiliki peranan terhadap perkembangan kepribadian Anda. Tak hanya teater yang bisa dijadikan sarana terapi dalam masalah mental dan komunikasi, musik pun dapat membantu kedua hal tersebut.

Sebuah studi menemukan bahwa terapi musik dapat mengurangi depresi dan menimbulkan rasa percaya diri pada anak-anak dan remaja yang mengalami masalah perilaku. Penelitian ini juga menemukan anak muda yang menerima terapi musik berhasil meningkatkan komunikasi interaktif. Musik juga dapat mengurangi resiko demensia pada orang tua, gejala asma pada anak-anak, serta dapat meningkatkan pola tidur dan berat pada bayi yang prematur.

Berikut manfaat terapi musik bagi kesehatan.


Index Artikel/Berita ini :
  • Page 1:
  • Page 2:
  • Page 3:
  • Page 4:
  • Page 5:
  • Page 6:
Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment