Temukan Cara Alami Menghilangkan Sakit Tenggorokan di Sini!

maducipon.com

maducipon.com

Kini cuaca menjadi hal yang sulit untuk ditebak. Pagi bisa panas, menjelang siang tiba-tiba saja hujan lebat, begitu pula sebaliknya. bahkan dalam sebuah perjalanan kita dapat mengalami beberapa cuaca yang berbeda. Dalam kondisi alam yang tidak menentu seperti sekarang ini sakit tenggorokan dapat datang begitu saja meski tanpa diundang. Namun demikian, ternyata ada beragam cara alami yang dapat mengatasi sakit tenggorokan.

Cara pertama adalah mencampurkan ¼ sendok the garam dalam segelas air hangat yang nantinya digunakan untuk berkumur atau gargling. Jangan bayangkan dulu berkumur disini sama seperti saat kita menyikat gigi. Teknik gargling yang dimaksud adalah berkumur dengan mendongakkan kepala ke atas dengan mulut terbuka. Berkumur merupakan salah satu cara sederhana dan efektif untuk membunuh kuman dan mengurangi sakit tenggorokan.

www.webmd.com

www.webmd.com

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencampurkan 1  sendok teh jus lemon ke dalam segelas air untuk dikumur. Penggunaan air hangat akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan berkumur dengan air dingin. Campuran kedua bahan ini dapat membantu mengecilkan jaringan tenggorokan yang membengkak. Tak hanya itu, campuran jus lemon dan air akan memberikan lingkungan asam bagi virus dan bakteri.

Campuran 1 sendok teh jahe bubuk, madu dengan ½ gelas air dan ½ gelas jus lemon dapat pula dijadikan media untuk berkumur. Tahukah Anda ternyata madu dapat melindungi tenggorokan dan memiliki efek antibakteri yang ringan? Menarik bukan? Namun jika Anda merasa cocok dengan kombinasi beragam bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan campuran ini sebagai minuman penghangat tubuh.

Kombinasi jahe dan madu merupakan racikan yang tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ramuan lain yang memberikan manfaat positif, baik untuk digunakan sebagai media berkumur atau diminum adalah teh hijau hangat. Berkumur dengan teh hijau hangat dapat membunuh bakteri dan kuman di dalam tenggorokan. Ya, teh jenis ini dikenal memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri. Bagaimana, Anda  tertarik untuk mencobanya?

www.vemale.com

www.vemale.com

Cara yang terakhir tentu saja dengan mengenali sakit tenggorokan yang tengah diderita. Dalam sebagian kasus, sakit tenggorokan merupakan pertanda seseorang sedang mengalami infeksi virus di daerah pernapasan, bisa jadi karena pembengkakan tonsil yang merespons akibat infeksi virus influenza. Untuk mengenali sakit tenggorokan tersebut merupakan indikasi infeksi flu atau bukan tidak lain dengan mencermati gejala influenza yang lainnya seperti ada tidaknya kondisi demam, meriang ataupun cairan ingus yang berlebihan. Nah kunci untuk sakit tenggorokan yang menjadi gejala sakit flu tidak lain adalahh meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaimana caranya? Mudah saja, dengan cukup cairan, cukup nutisi dan tentunya cukup istirahat. Jika sakit tenggorokannya berlanjut, segera hubungi dokter. Keep healthy everybody!

Baca juga artikel menarik lainnya seperti penyebab mata panda dan cara mengobatinya, 10 cara menghindari flu dengan cepat dan 13 makanan yang harus dihindari saat berjerawat.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesame.

Sumber: klikdokter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment