Tanda Anda Menggunakan Ukuran Bra yang Salah

Bra

Bra emeralderin.blogspot

Bra merupakan salah satu pakaian yang menunjang penampilan jutaan wanita. Kini beragam jenis, motif dan ukuran bra dapat dengan mudah Anda temukan di swalayan terdekat. Tidak salah memilih ukuran merupakan salah satu hal yang perlu dipastikan sebelum membeli bra. Jika Anda masih kebingungan menemukan ukuran bra yang pas, maka beberapa tanda berikut dapat membantu Anda menemukan pilihan yang tepat.

Tanda pertama  yang dapat dijadikan sinyal bahwa Anda telah mengambil ukuran bra yang salah adalah tanda merah yang terjadi di area sekitar payudara. Jika bagian tali bra mengakibatkan tanda merah pada kulit, bisa jadi bra pilihan Anda memang kekecilan. Hal ini juga dapat dilihat dari penyatuan ikatan pada punggung yang ikut naik. Jika Anda mengalami hal serupa, bisa dipastikan bra yang Anda gunakan terlalu kecil.

Mengerikannya lagi penggunaan bra yang terlalu kecil akan menarik lemak di sepanjang area dada dan punggung. Jika mengalami hal serupa usahakan untuk tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat ataupun menerawang. Tanya kenapa? Tentu karena hal ini dapat menimbulkan pemandangan yang kurang menarik. Apalagi jika ukuran bra yang terlalu kecil tersebut dapat membuat payudara Anda terlihat tumpah ke luar. Hiiiii!

Bra

Bra sheknows

Selain tidak nyaman, tentu menggunakan bra terlalu ketat akan berdampak kurang baik bagi kesehatan Anda. Lebih dari sekedar tanda merah, penggunaan bra yang terlalu ketat bisa menimbulkan rasa sakit, baik pada payudara ataupun punggung Anda. Sirkulasi yang kurang karena ketatnya bra tentu akan juga dapat membuat lingkungan di sekitar area payudara menjadi lebih lembab.

Sebaliknya, ada pula wanita yang rela menggunakan ukuran bra yang lebih besar demi sebuah kebanggaan akan ukuran payudara. Padahal ukuran bra yang terlalu besar dapat membuat tali pengikat di punggung naik. Selain faktor kenyamanan, ukuran ideal bra akan menyisakan sedikit ruangan pada payudara Anda. Anda masih dapat menyelipkan satu atau dua buah jari pada bagian bawah bra merupakan salah satu pertanda bra yang ideal.

Bra yang berukuran lebih besar akan menyisakan ruang kosong pada cup bra yang telah tersedia. Parahnya lagi, ketika Anda melakukan gerakan tangan ke atas seperti senam ada kemungkinan bra tersebut juga ikut terangkat. Kalau sudah begini, penggunaan bra seolah tidak lagi memiliki manfaat yang berarti bukan? Bagaimana dengan bra pilihan Anda?

Baca juga:

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Cara Benar Mencukur Rambut Kemaluan

Benarkah Tidur Telanjang itu Lebih Sehat?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.sheknows.com dan www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment