Suplemen Terbaik untuk Kesehatan Anda

Anda pasti tahu, makanan adalah sumber kesehatan dan bisa menjadi sumber masalah kesehatan Anda. Walaupun begitu, disamping makanan, ada pula faktor lain yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

minum-vitamin

minum-vitamin health.liputan6

Dikatakan bahwa sistem pencernaan bisa rusak jika nutrisi yang terkonsumsi dalam tubuh Anda ternyata tak bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Kebiasaan Anda menghindari sumber gizi tertentu seperti telur dan susu, bisa memberikan masalah pada tulang tubuh Anda.

Disamping itu, faktor lain yang dapat menyebabkan kesehatan tubuh tak seimbang ialah resep diet. Ada banyak orang gagal dalam diet karena mereka tak memperhatikan pola makan dan sumber makanan yang dikonsumsi dengan benar. Bukankah tubuh selalu membutuhkan makanan yang padat gizi? Orang-orang sering melupakan hal ini.

Gaya hidup yang beresiko meningkatkan stress meningkatkan kebutuhan tubuh pada nutrisi tertentu. Nutrisi dalam tubuh bisa hilang atau kurang bila makanan yang Anda makan tidak memiliki kandungan nutrisi untuk mengisi ulang kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Ada fakta yang membuktikan bahwa make up juga bisa mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Terutama kulit. Bila tubuh kekurangan makanan sehat, bisa mengakibatkan kekebalan tubuh berkurang, ini berarti tubuh tidak bisa melindungi Anda dari prouk-produk make up yang notabene dibuat dari bahan-bahan khusus. Bahan-bahan tertentu untuk membuat make up bisa memberikan efek alergi pada tubuh Anda.  Jika tubuh tak bisa memerangi alergi, efek buruk lainnya kulit Anda bisa rusak karena make up tersebut.

Ilustrasi Sehat

Ilustrasi sehat pixabay

Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut di atas, Anda bisa menambah asupan gizi tubuh Anda dengan beberapa suplemen yang tepat. Misalnya, saja probiotik. Suplemen makanan ini akan memastikan bahwa tubuh Anda mampu mengekstrak sebanyak mungkin nutrisi dari makanan Anda. probiotik juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh.

Selain probiotik, pilihlah suplemen Vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.  Vitamin C sangat bermanfaat pula untuk mengendalikan stress.  Selain vitamin C, Vitamin B5 juga penting untuk memainkan peran utama dalam mengoptimalkan hormon, yaitu hormon reproduksi.

Suplemen penting lainnya yang tak boleh Anda lewatkan ialah Kalsium, Vitamin D3, dan Vitamin K2. Ketiga  nutrisi tersebut dapat  bekerja sama untuk mendukung kesehatan dan integritas tulang dan gigi. Ketiganya akan  menjaga kalsium dalam tulang, gigi, dan pembuluh arteri Anda. Kalsium dan Vitamin K2 mudah ditemukan dalam produk susu.

Untuk melindungi Anda dari radang, vitamin B6, folat, vitamin B12 adalah suplemen yang tepat. Nutrisi ini berperan dalam mendukung proses detoksifikasi alami liver Anda. Bayangkan, hati Anda dapat membantu Anda mendetoksifikasi jika memiliki nutrisi yang tepat.  Ketiganya juga terbukti dapat menjaga peradangan di dalam tubuh.  Bila berkombinasi dengan magnesium dan zinc, maka nutrisi tubuh tersebut semakin baik dalam  berperan menjaga kesehatan tubuh Anda. magnesium dan zinc dalam jumlah yang tepat di dalam tubuh bisa  memiliki sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Selain itu, Zinc juga dapat berperan besar dalam menjaga kadar tembaga di dalam tubuh.  Kadar tembaga berpengaruh pada kemampuan berpikir Anda, karena itulah kadar tembaga yang seimbang di dalma tubuh sangat penting untuk keberlangsungan hidup Anda.

Setelah mengetahui semuanya, maukah Anda mengganti kebiasaan kurang sehat dengan mengonsumsi suplemen sehat di atas?

Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Suplemen, kalsium, vitamin D, dan resikonya untuk pria penderita kanker prostat

Gejala-gejala yang menunjukkan Anda memiliki ketidakseimbangan hormon

Jus pisang bisa bantu hilangkan lemak di perut

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.foodandwine.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment