Solusi Untuk Nafas Bau

| Posted : 17 Oct 2014 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
photo from blis.co.nz

photo from blis.co.nz

Bau mulut dapat menjadi kondisi yang mengganggu beberapa orang. Halitosis atau bau mulut jelas merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh faktor yang berbeda, tetapi itu tidak berarti bahwa bau mulut tidak dapat diobati. Karena ada sejumlah cara untuk mengobati bau mulut.

Penyebab bau mulut disebabkan oleh senyawa sulfur volatil yang ada di mulut dan tentunya dipicu oleh berbagai faktor. Penumpukan bakteri di lidah juga menjadi salah satu penyebab bau mulut. Memang terlihat jorok, maka dari itu, penting untuk menjaga kebersihan mulut dan tentunya lidah untuk bebas dari bakteri ini.

Makanan, khususnya yang pedas memiliki kecenderungan untuk tinggal di mulut selama dua atau tiga hari. Hal yang Anda perlu lakukan adalah menyikat gigi Anda setelah itu. Karena jika malas menyikat gigi saja, Anda bakal mendapatkan kejutan dari kuman-kuman. Gigi yang berlubang adalah rumah bagi kuman yang selain membuat gigi berlubang dan berwarna hitam juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Solusi yang mudah untuk menghilangkan bau mulut adalah:

  1. Temukan akar masalah penyebab bau mulut Anda yang membuat nafas tidak segar.
  2. Menyikat gigi minimal dua kali sehari karena dapat meningkatkan kesehatan mulut.
  3. Kumur yang baik dan teliti agar tidak ada sisa pasta gigi atau makanan yang terselip.
  4. Jangan biarkan perut Anda kosong karena perut yang kosong dapat membuat mulut Anda bau.

    photo from www.hanyangian.com

    photo from www.hanyangian.com

Terdapat banyak penyebab bau mulut yang bervariasi. Jangan sampai lalai dalam membersihkan mulut dan menjaga kebersihan gigi jika tidak ingin gigi menjadi sarang para kuman mulut yang dapat membuat gigi menjadi hitam-hitam dan berlubang. Jadi Anda jangan khawatir jika Anda atau rekan kerja Anda memiliki nafas atau mulut yang bau, karena banyak sekali cara untuk menyembuhkannya. Jangan sungkan untuk memberi tahu kepadanya tentang ketidaknyamanan Anda terhadap mulutnya yang bau, karena itu bisa jadi batu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Baca juga artikel lainnya:

Tips Menghilangkan Bau Badan

Kebiasaan – Kebiasaan yang Dapat Memicu Penyakit Jantung

Trik Menggunakan Make-Up yang Harus Diketahui

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: beautyismyduty.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment