Solusi Mudah Mengatasi Kulit Kering

| Posted : 22 May 2015 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
Kulit Kering

Kulit Kering wilsonssyndrome

Kulit kering merupakan salah satu kondisi yang dapat dengan mudah dirasakan. Kulit kering bisa terjadi karena banyak hal. Salah satu penyebabnya tentu dipengaruhi oleh cuaca. Selain itu konsumsi air yang kurang juga dapat memperburuk kesehatan kulit. Jika hal ini terjadi pada Anda, pelembab yang dengan alpha hydroxy acids (AHA) yang berasal dari susu, buah ataupun gula tebu. Selain menghilangkan kulit kering dan mati ataupun kulit bersisik, AHA juga berfungsi sebagai perangkap kelembapan kulit.

Selain itu mandi dengan air hangat dan sabun dengan formula yang ringan dapat menjadi alternatif yang menarik. Jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering sebaiknya menghindari penggunaan sabun anti bakteri. Begitulah papar Karen S. Harkaway, MD, instruktur klinis dermatologi di University of Pennsylvania School of Medicine. Seiring dengan perkembangan teknologi, kiniĀ  tersedia beragam pilihan produk generasi terbaru yang bermanfaat sebagai pengusir kulit kering. Tinggal sesuaikan saja dengan budget kosmetik bulanan Anda.

Jika musim dingin tiba, Anda dapat mengatasi kulit kering dengan susu dingin. Caranya pun sangat mudah, tinggal celupkan saja kain pada susu cair dingin. Selanjutnya tempelkan pada permukaan kulit selama 5 menit. Selain mengatasi kulit kering, cara ini juga dapat mengatasi rasa gatal yang timbul saat musim dingin tiba. Beberapa produk susu juga memiliki kandungan asam laktat di dalamnya. Hal ini sangat bermanfaat bagi kulit. Selain susu, Anda juga dapat memanfaatkan petroleum jelly. Tak perlu khawatir mencari keberadaan produk yang satu ini. Anda dapat menemukan beberapa brand kosmetika memproduksi petroleum jelly.

Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering healthnbodytips

Waktu terbaik mengaplikasikan pelembab itu dapat dilakukan setelah mandi. Tentu hal ini erat kaitannya dengan kondisi kulit yang terbilang lembab usai mandi. Selain itu moisturizing lotions memang diformulasikan untuk mengunci kelembapan sehingga tidak menguap. Jadi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari lotion favorit Anda, jangan lupakan ritual mudah ini.

Untuk bagian kulit yang seringkali terasa sangat kering seperti pada bagian tumit, tangan dan siku, Anda dapat mengoleskan minyak. Selanjutnya lapisi dengan pakaian saat tidur. Jika tumit Anda mengalami tumit pecah-pecah, jangan lupa untuk mengolesinya dengan minyak ataupun pelembab khusus tumit. Setelah itu pakailah kaus kaki saat tidur. Jika beberapa pilihan di atas tidak dapat mengatasi kulit kering Anda, maka segeralah untuk berkonsultasi kepada dokter kulit yang Anda percaya. Apalagi jika kondisi kulit Anda mulai tampak bersisik atau bahkan berdarah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Mitos Seputar SPF yang Wajib Anda Ketahui

Stretch Marks dan Cara Mengatasinya

Klasifikasi Selulit pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.prevention.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment