Sering Terlambat Datang Bulan? Coba Konsumsi Makanan Ini!

Menstruasi merupakan periode bulanan wanita yang kerap menimbulkan beberapa masalah. Pada periode ini, 90% wanita mengalami berbagai masalah mulai dari badmood, tingkat emosi yang naik turun hingga kondisi tubuh yang terasa lemas. Tidak jarang ada pula yang mengalami terlambat datang bulan yang dapat disebabkan karena perubahan gaya hidup, stres hingga pola hidup yang salah.

Untuk meminimalisir kondisi ini, seseorang harus berada dalam kondisi yang aktif dan fit. Kondisi tubuh yang prima akan membantu sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh. Selain itu hal ini juga dapat diminimalisir dengan  mengkonsumsi makanan bergizi minimal satu minggu sebelum periode menstruasi tiba. Berikut daftar makanan yang dapat membantu meningkatkan aliran darah selama menstruasi!

Cokelat

Cokelat

Cokelat pixabay

Usut punya usut ternyata cokelat ditengarai sebagai salah obat terbaik saat terjadi masalah saat menstruasi. Salah satunya dapat menginduksi periode menstruasi Anda sehingga dapat dijadikan salah satu solusi saat menangani masalah terlambat datang bulan.

Jaggery

Jaggery merupakan pemanis alami yang terbuat dari konsentasi jus tebu. Jaggery merupakan gula tradisional dari India yang sekilas miri dengan gula Jawa atau gula merah. Untuk menyeimbangkan rasa panas yang terjadi akibat konsumsi jaggery, pastikan Anda tidak lupa untuk minum air kelapa.

Jus Bayam

Ilustrasi Jus Bayam

Ilustrasi Jus Bayam pixabay

Sayuran berdaun hijau ini memiliki kandungan vitamin K yang dapat membantu dalam proses pembekuan darah. Bayam juga dapat mengatur aliran darah saat sedang menstruasi.

Biji wijen

Selain itu menambahkan biji wijen saat mengkonsumsi jaggery sebelum menstruasi juga dapat membantu mengatur dan meningkatkan aliran darah selama menstruasi. Anda juga mengkonsumsi kedua bahan ini dengan air putih.

Buah Bit

Buah Bit

Buah Bit pixabay

Buah bit merupakan sayuran kaya zat besi dan berbagai nutrisi lainnya yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan aliran darah saat memasuki periode menstruasi.

Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya merupakan minuman paling efektif dan paling aman dan efektif untuk mengatur periode menstruasi seseorang. Untuk menambah rasa pada jus Anda dapat menambahkan bahan lain seperti madu.

Pepaya

Pepaya

Pepaya pixabay

Pepaya juga dapat digunakan untuk masalah terlambat datang bulan. Pepaya dapat dikonsumsi dua kali dalam sehari. Karena merupakan makanan perangsang panas, Anda dapat menyeimbangkannya dengan minum air kelapa.

Baca juga:

Masih Suka Berbohong ? Hati-Hati dengan Penyakit Ini Lho!

Penyakit yang Dapat Dideteksi Lewat Kondisi Puting Payudara

Cara Alami Mengurangi Pertumbuhan Bulu pada Tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.boldsky.com, life.viva.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment