Selain Menambah Citarasa Makanan, Ternyata Rempah-Rempah Ini Juga Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda!

Rempah-rempah merupakan salah satu bumbu makanan yang banyak digunakan di berbagai negara, tidak terkecuali dengan Indonesia. Selain dapat membuat aneka makanan menjadi semakin lezat, ternyata rempah-rempah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda!

Kayu Manis

Kayu Manis

Kayu Manis pixabay

Kayu manis kerap digunakan usebagai penambah aroma suatu makanan mulai dari bubur kacang hijau, kuah soto hingga kerap dijadikan topping roti ataupun kue. Selain aromanya yang menggugah selera, kayu manis ditengarai dapat menteimbangkan kadar gula Anda dengan cara menurunkan kadar insulin serta mengurangi lemak yang terdapat dalam tubuh.

Mustard

Mustard

Mustard pixabay

Mustard merupakan rempah khas Eropa yang banyak dijual dalam kemasan. Rempah berwarna kekuningan ataupun kecoklatan ini menawarkan citararasa pedas dan asam yang kuat. Mustard kerap digunakan sebagai dressing, sup, bumbu perendam hingga olesan pada burger ataupun hotdog. Menariknya lagi, selain menjadi sumber mangan, zinc dan serat, mustard juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 25%.

Kunyit

Kunyit

Kunyit pixabay

Kunyit merupakan rempah berwarna kuning atau orange yang kerap dibuat jamu. Selain itu di kunyit juga merupakan salah satu bumbu yang banyak digunakan dalam berbagai masakan daerah mulai dari rendang, masakan padang ataupun kari. Menariknya, penelitian menunjukkan bahwa kandungan  curcumin dalam kunyit dapat membatasi aliran darah ke sel lemak dalam tubuh. Karena itulah curcumin ditengarai mampu menghambat pertumbuhan sel lemak.

Cabe Rawit

Cabai

Cabai pixabay

Bagi penikmat kuliner pedas, makan belum lengkap tanpa ditemani rasa pedas cabai. Selain dibuat sebagai pelengkap bumbu masakan, cabai banyak diolah menjadi sambal atau saos aneka rasa. Menariknya di balik rasa pedasnya, capcaisin yang terkandung dalam cabai dapat merangsang sistem saraf pusat untuk memanaskan tubuh dan mencairkan lemak. Menarik bukan?

Baca juga:

Mengenal Seluk-Beluk Diet Mediterania

Daftar Bahan Pangan yang Direkomendasikan Oleh Ahli Diet

Alternatif Sarapan Sehat yang Lezat

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: lifestyle.okezone.com, food.detik.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment