Putuskan untuk Berhenti Minum Kopi Sekarang! Ini Manfaatnya

Jika Anda kecanduan kopi, cobalah untuk putuskan berhenti minum kopi sekarang. Di hari pertama Anda memutuskan berhenti minum kopi coba lihat wajah Anda di cermin, cobalah untuk mendokumentasikannya menggunakan kamera ponsel.

drink coffee

drink coffee telegraph

Jangan menyerah pada kafein yang membuat Anda nagih untuk segera mengambil bubuk kopi dan menyeduhnya. Pastikan persediaan kopi di rumah Anda sudah tidak ada, buang semuanya. Pertahankan diri Anda dari aroma kopi saat sedang berkumpul dengan teman di cafe atau warung-warung kopi. Pilih minuman yang lain ya! Lihat perubahan apa yang terjadi pada wajah Anda.

Peneliti pernah menyatakan bahwa makanan dan minuman tertentu secara kasat mata dapat mempengaruhi segi penampilan, yang paling mudah dilihat ialah kondisi kulit. Maulai dari kulit sampai ke organ dalam tubuh. Produk-produk seperti gula, susu, kopi, makanan yang terbuat dari tepung terigu, junk food, makanan berlemak dan lain sebagainya, apapun yang Anda konsumsi akan berpengaruh besar pada kulit tubuh Anda.

Kopi merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan asam berat sehingga dapat mempengaruhi kulit tubuh Anda menjadi nampak kusam. Dosis besar kafein yang berkombinasi dengan hormon Anda, terutama hormon stress dapat mempengaruhi peningkatan lemak di kulit Anda. Di samping semua itu, seseorang yang minum kopi hingga empat gelas sehari dapat dengan mudah terserang dehidrasi. Bukankah ini berbahaya?

coffee-cubes

coffee-cubes womenshealthmag

Pertama-tama, dalam masa percobaan awal, Anda pasti akan sangat merasa merindukan kopi yang selama ini Anda konsumsi. Akan tetapi, Anda harus bertahan dan lihat perbedaan yang terjadi pada kulit wajah setelah tiga minggu.

Bila sebelumnya Anda memiliki jerawat di wajah, setelah dua minggu tidak minum kopi, apakah jerawat Anda masih ada? Dijamin jerawat Anda sudah berkurang. Di minggu ketiga, kulit mati dan jerawat Anda bisa benar-benar hilang, karena Anda mengganti kopi dengan minuman yang lebih sehat untuk nutrisi tubuh seperti jus atau air mineral.

Perubahan lain yang dapat Anda saksikan secara kasat mata ialah tingkat lemak yang tadinya berlebihan di bagian tubuh tertentu, terlihat berkurang, terutama dibagian perut dan leher. Satu hal lagi, jika selama ini Anda percaya bisa lemah karena tidak minum kopi buanglah pemikiran seperti itu. Sebab, metabolisme tubuh Anda bisa memproduksi energi yang cukup baik bila Anda sudah mengurangi kopi, perbanyak minum jus dan air putih. Dukung pula program Anda dengan detoks alami seperti minum perasan jeruk nipis setiap pagi agar kandungan kafein dalam tubuh segera terluruhkan menggunakan cairan tersebut. Bila berhasil, perlahan-lahan kondisi organ tubuh yang mengalami masalah karena kafein kopi dapat normal kembali. Selamat mencoba!

Baca juga informasi lain terkait kopi seperti:

Kopi berbahaya utnuk penderita tekanan darah tinggi

Waktu yang teapt untuk minum kopi dan teh

Kopi, baik atau burukkah untuk kesehatan ?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment