Puluhan Manfaat Secangkir Jahe

Di jaman modern saat ini, banyak orang bisa mengalami penyakit komplikasi yang bisa menyusahkan kehidupannya. Baik karir maupun aktifitas sehari-hari bisa terhambat karena kondisi kesehatannya yang bisa tiba-tiba menurun.

 teh jahe - ginger tea

teh jahe – ginger tea

Penyakit kronis seperti batu ginjal, liver, dan kanker sering terdengar di media-media. Penderita penyakit ini kebanyakan adalah orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan hingga lupa untuk mengatur jam istirahat, makan, serta liburan.

Untuk Anda yang ingin selalu sehat, ada resep sederhana dan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Fungsi hati dan darah sangat penting untuk keberlangsungan aktifitas Anda.

Salah satu tanaman yang paling menguntungkan kesehatan ialah jahe dan teh. Jahe dan teh memiliki senyawa yang bersifat obat. Senyawa itu diantaranya dapat mengurangi peradangan, dapat merangsang pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jahe selain memiliki aroma yang khas dan rasa yang hangat, jahe juga mengandung minyak esensial yang mengandung gingerol, shogaol, dan zingerone.

Jahe bisa menjadi senyawa anti parasit, anti jamur, anti virus, dan anti bakteri. Untuk mengatasi permasalahan virus, parasit, jamur, ataupun bakteri yang menyerang tubuh, jahe amat kuat dan efektif dalam melenyapkan semuanya.

jahe

jahe hidupsehat-alami

Jahe juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit, meningkatkan kesehatan jantung, meredakan asma, memperkuat imunitas, dan merangsang pencernaan.

Zat kuat jahe sudah disepakati oleh para peneliti sebagai zat yang dapat menjadi obat yang luar biasa untuk mengobati sakit otot, pilek, flu, dan sakit kepala. Minuman ini benar-benar dapat menghancurkan virus penyebab influenza, luka, dan masuk angin. Selain itu, hanga dengan dicampurkan pada secangkir teh, zat jahe semakin kuat dalam menurunkan resiko stroke. Fakta bahwa jahe dapat melarutkan timbunan lemak yang memblokir arteri juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, karena sifat termogenik jahe ini, maka jahe juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengirim oksigen, mineral dan vitamin untuk sel-sel dalam tubuh. Ditambah lagi, kandungan antioksidan yang tinggi pada jahe berhasil menghilangkan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara untuk mengonsumsinya dengan benar ialah siapkan seperempat sendok kunyit, seperempat sendok bubuk jahe, satu cangkir air panas, santan, dan madu organik. Proses pembuatan ramuan sehat jahe ini sangat sederhana. Tambahkan kunyit dan jahe dalam air mendidih. Kecilkan api kemudian biarkan mendidih selama 7-10 menit. Setelah itu tambahkan madu dan saring ke dalam cangkir atau gelas kesukaan Anda. Nikmati minuman ini setiap hari, tubuh Anda akan selalu sehat. Saat dingin, minuman ini semakin nikmat!

Baca juga cara membuat tubuh tetap sehat lainnya:

Mengapa perut bisa kembung dan cara mengatasinya

Makanan ini bisa membantu memperlancar sirkulasi darah Anda

Makanan dan minuman yang tepat untuk penderita flu

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment