Produk Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan hairblues.me

Seiring dengan tingginya permintaan pasar, kini beragam produk kosmetika dapat dengan mudah ditemukan di supermarket. Namun kenyataannya, tidak semua produk kecantikan itu baik untuk kulit. Berikut beberapa contoh produk kecantikan yang sebaiknya dihindari!

Pertama adalah produk dengan hidroquinone. Umumnya bahan kimia yang satu ini digunakan sebagai pencerah atau pemutih kulit. Maklum saja, kulit putih sering kerap dianggap lebih menarik dibandingkan dengan warna kulit lainnya seperti sawo matang ataupun hitam. Definisi “kulit putih lebih cantik” yang terjadi di beberapa negara termasuk di Indonesia mengakibatkan sebagian wanita berlomba mendapatkan warna kulit yang lebih cerah.  Meski bersifat memutihkan, namun bahan yang satu ini termasuk berbahaya. Sebagai alternatifnya, carilah kosmetika dengan bahan alami seperti produk yang mengandung vitamin C, vitamin A ataupun licorice.

Produk kedua yang sebaiknya dihindari adalah toner berbasis alkohol. Meski terasa lebih persih dan kesat, namun kandungan alkohol yang terdapat dalam toner dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Karena umum digunakan setiap hari, carilah toner yang bebas alkohol. Meski toner bebas alkohol dibanderol dengan harga yang lebih mahal, namun demi kesehatan kulit kenapa tidak?

Oiya, scrubs yang bersifat abrasif juga perlu dihindari. Terlalu banyak menggunakan dan menggosok kulit dengan scrub jenis ini dapat menghilangkan protective olis yang ada di kulit. Selain itu, terlalu banyak menggunakan produk ini dapat menciptakan tiny micro tears serta berkontribusi terhadap penuaan. Meski dapat menghilangkan kulit mati, namun terlalu banyak menggunakan produk ini dapat membuat kulit menjadi kering.

Scrub

Scrub momjunction

Anda juga perlu menghindari untuk mencuci kulit berulang kali dengan sabun batangan. Seorang celebrity esthetician, Renée Rouleau mengatakan bahwa sabun batangan memiliki pH balance yang tinggi yang terlalu “keras” untuk kulit.  Mencuci kulit dnegan sabun batangan dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi pada kulit. Selain kelembapan kulit menjadi berkurang, dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan nampak kusam. Beware ladies!

Baca juga:

Perlukah Menggunakan Make Up Saat Pergi ke Gym?

Trik Membuat Alis dengan Peralatan Sederhana

Agar Bulu Mata Palsu Terlihat Natural

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dailymakeover.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment