Pilihan Varian Makanan Penambah Semangat Kerja

Kantor

Kantor pixabay

Kini menjaga produktivitas kerja merupakan salah satu hal yang tidak dapat diabaikan. Banyak cara dilakukan agar memiliki performa kerja yang prima. Salah satu cara menambah semangat kerja tidak lain dapat dilakukan dengan mengatur pola makan.

Selain untuk kebutuhan energi, nutrisi yang diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari ternyata dapat mempengaruhi hari Anda seperti meningkatkan semangat ataupun mood di tempat kerja. Nutrisi yang tepat juga akan menghindarkan Anda dari efek mengantuk usai makan. Karena itulah penting untuk mengetahui kandungan nutrisi yang ada dalam makanan Anda.

Makanan Kaya Serotonin

Salmon

Salmon pixabay

Makanan yang kaya asam amino triptofan merupakan makanan yang cocok dikonsumsi untuk menambah semangat kerja. Triptofan merupakan prekusor serotonin di otak. PSerotonin tidak lain merupakan neurotransmitter yang dapat mempengaruhi mood Anda. Sehingga pelepasan serotonin akan membuat Anda bahagia dan bersemangat di lingkungan kerja.

Salah satu sumber makanan yang kaya akan serotonin adalah ikan. Ikan memiliki lemak sehat yang dikenal dengan sebutan omega 3. Selain menambah semangat kerja, omega 3 juga turut serta dalam menjaga kesehatan kulit dan kuku. Beberapa jenis ikan yang mengandung omega 3 adalah ikan tuna, salmon, sarden dan juga tengiri.

Jamur

Jamur

Jamur pixabay

Selain itu Anda dapat menikmati jamur sebagai pilihan makanan penambah semnagat kerja Anda. Berdasarkan beberapa studi, jamur mengandung vitamin D. Selain penting untuk kesehatan tulang, vitamin D juga berperan penting dalam meningkatkan mood seseorang.

Bayam

Bayam

Bayam fitnesskites.com

Kandungan omega 3 juga dapat ditemukan dalam bayam. Sayuran hijau yang satu ini ternyata mengandung folat atau vitamin B9. Vitamin ini sangat penting untuk mengatur kadar serotonin dalam tubuh. Selain itu bayam juga merupakan sumber magnesium. Jenis mineral yang penting untuk kualitas tidur Anda.

Kacang Walnut

Walnut

Walnut pixabay

Kacang walnut juga dapat menjadi alternatif makanan Anda. Selain mengandung lemak baik, kacang ini juga mengandung triptofan dan juga magnesium. Selain itu Anda dapat mencoba mengkonsumsi alpukat, kacang kedelai ataupun buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, lemon, jeruk nipis ataupun grapefruit. Bagaimana dengan pilihan Anda?

Baca juga:

Cara Meningkatkan Energi Tanpa Mengkonsumsi Kafein

Cara Benar Menyimpan Sayur dan Buah di Kulkas

Chia Seed, Alternatif Baru untuk Penurunan Berat Badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: duniafitnes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment