Pilihan Minuman Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Jus Cherri

Jus Cherri huffingtonpost.co.uk

sebagian besar orang, mengkonsumsi minuman merupakan salah satu aktivitas paling menyenangkan yang dilakukan usai berolahraga. Sebagai konsumen cerdas, tentu Anda wajib memilih minuman yang dikonsumsi. Sama saat Anda ingin memilih makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga. Kira-kira minuman apa ya yang baik dikonsumsi usai berolahraga. Simak di sini ya!

Minuman pertama adalah jus cherri. Seperti yang telah banyak diketahui, selain merupakan jenis buah yang tinggi akan kandungan antioksidan, cherrie juga ditengarai bermanfaat baik bagi kehidupan sex Anda. Jika menyukainya, buat saja jus buah cherri sesuai selera Anda. Jus segar lebih mungkin untuk melestarikan kandungan dan manfaat anthocyanin dan flavonoid yang ada pada cherri. Hasil studi di British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa konsumsi 120 buah cherry dapat mengurangi nyeri otot yang dapat terjadi usai berolahraga.

Susu Cokelat

Susu Cokelat eatthis.com

Selanjutnya ada susu cokelat. Bagi sebagian orang, usai berolahraga asyiknya ya mengkonsumsi susu cokelat dingin. Selain meredakan rasa haus, susu juga dipenuhi dengan beragam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Menurut sports nutritionist  Heidi Skolnik, susu cokelat merupakan pilihan minuman yang baik untuk pemulihan tubuh. Selain mendapatkan asupan cairan yang memadai, susu juga menawarkan kandungan karbohidrat dan protein yang cocok untuk proses recovery tubuh.

Tak hanya itu, peneliti juga menemukan bahwa susu cokelat juga mampu memulihkan glikogen otot merehidrasi tubuh sama seperti gatorade. Gatorade merupakan salah satu brand minuman berenergi. Menariknya lagi ternyata susu memiliki tambahan nutrisi yang membuatnya lebih unggul dari Gatorade seperti kalsium, lemak sehat dan juga protein whey.

Ada lagi teh hijau. Salah satu minuman kuno yang menawarkan begitu banyak manfaat bagi tubuh. Tentu hal ini bisa didapatkan jika teh hijau dikonsumsi dalam batas wajar. Selain dapat menjadi energy booster, teh hijau juga berperan dalam proses pembakaran lemak hingga melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Saking banyaknya manfaat teh hijau sampai-sampai ada yang meyebutnya dengan sebutan new green juice.

Teh Hijau

Teh Hijau pixabay

Tentu sudah banyak yang mengetahui kalau teh hijau merupakan minuman yang kaya akan antioksidan. Namun tahukah Anda bahwa antioksidan yang kuat juga memiliki kemampuan dalam membantu metabolisme lemak serta melawan radikal bebas akibat latihan. Radikal bebas ini dapat menyebabkan peradangan dan nyeri otot. Seperti halnya susu, teh hijau seperti matcha juga asyik dinikmati dalam keadaan dingin. Bagaimana dengan pilihan Anda?

Baca juga:

3 Makanan Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

6 Makanan yang Wajib Dihindari Sebelum Lari Pagi

Manfaat Mendengarkan Musik saat Berolahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.details.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment