Perbanyak Tersenyum dan Rasakan Manfaat-Manfaatnya!

dari leadingpersonality.wordpress.com

dari leadingpersonality.wordpress.com

Secara fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Biasanya, orang-orang akan tersenyum jika sedang merasa senang dan bahagia. Senyum biasanya dikaitkan dengan suasana hati, kondisi jiwa dan mood. Senyum ternyata juga dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stress dan daya tarik seseorang loh! Selain itu senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda, dari beberapa manfaat tersebut sudah bisa dipastikan ternyata banyak manfaat dari tersenyum, apa saja sih manfaat yang lainnya?

Tersenyum membuat Anda lebih menarik, dan juga membuat Anda tertarik pada orang yang tersenyum. Orang yang tersenyum mempunyai daya tarik tersendiri daripada wajah yang selalu cemberut, berkerut dan terlalu banyak ditekuk malah membuat orang menjauh dari kita, tetapi sebaliknya senyum dapat membuat mereka lebih tertarik karena aura yang ditampakkan positif. Itulah mengapa apabila Anda sedang merasa jatuh atau down, tidak ada salahnya untuk tersenyum karena bisa jadi tersenyum dapat merubah mood Anda menjadi lebih baik.

Tersenyum juga dapat merangsang orang lain untuk tersenyum. Ketika seseorang tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah seperti mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Karena orang yang suka tersenyum dapat membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Jika sering tertawa dan tersenyum tentunya Anda akan jauh-jauh dari kata stres. Tersenyum dapat membantu untuk mencegah kesan bahwa Anda sebenarnya sedang lelah atau merasa down. Jika kita sedang stres cobalah untuk tersenyum, maka stres yang dirasa akan berkurang dan Anda akan merasa lebih baik untuk membuat dan atau mengambil sebuah keputusan.

dari womenshealththailand.com

dari womenshealththailand.com

Endorphins adalah pereda rasa sakit yang keluar secara alami, dan tersenyum dipercaya dapat mengeluarkan endorphins tersebut. Namun ternyata tidak hanya endorphins, tersenyum juga dapat memicu kadar serotonin (hormon pemberi perasaan nyaman dan senang) keluar secara alami. Karena memperbanyak tersenyum juga bukanlah suatu hal yang berat untuk dilakukan, ada manfaat lainnya yang sangat diidamkan oleh semua orang, yaitu tersenyum akan membuat wajah nampak lebih muda. Hal tersebut disebabkan oleh tersenyum dapat melenturkan kulit wajah, otot-otot wajah dipergunakan semuanya sehingga tidak ada yang terjadi malfungsi. Untuk menjauhkan dari perasaan tidak senang, dengki, stres serta rasa khawatir, maka perbanyaklah tersenyum.

Baca juga artikel lainnya:

Bahan Alami yang Ampuh Redakan Sariawan

Berhenti Merokok Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

Ternyata Pasta Gigi Mempunyai Manfaat yang Lain!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment