Penyebab Gagalnya Pola Konsumsi Ala Vegetarian

Contoh Menu Vegetarian

Contoh Menu Vegetarian pixabay

Vegetarian merupakan sebutan para penggiat sayuran. Ada pula yang menyebutnya dengan vegan, padahal sejatinya vegan merupakan salah satu jenis vegetarian yang tidak mengkonsumsi produk hewani seperti daging, telur, susu, madu ataupun gelatin. Selain vegan, masih banyak kelompok vegetarian lainnya seperti ovo vegetarian, lacto vegetarian, lacto ovo vegetarian dan yang lainya.

Jika Anda ingin mencoba menikmati hidup ala vegetarian, ada kemungkinan Anda akan mengalami berbagai macam hambatan, mulai dari sisi kebiasaan  hingga susahnya mencari teman saat makan. Jika Anda mengalami hal serupa simak beberapa hal penting berikut ini, beberapa penyebab gagalnya pola konsumsi ala vegetarian!

Hambatan pertama yang kerap menjadi kendala adalah tidak cukup mengkonsumsi protein. Padahal protein merupakan makronutrien yang bersifat mengenyangkan. Ada kemungkinan seorang vegetarian akan mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan protein karena hanya mengkonsumsi sumber protein nabati saja. Bagaimanapun hal ini merupakan konsekuensi yang harus dihadapi para vegetarian. Seperti yang diketahui bersama, produk hewani menyumbangkan keberagaman jenis protein yang dikonsumsi seseorang.

Jika Anda tidak mengkonsumsi protein yang berasal dari produk hewani, Sepel, seorang nutrisionist merekomendasikan untuk mengkonsumsi nasi dengan kacang-kacangan. Quinoa, hemp seed dan chia seed merupakan beberapa kacang-kacangan yang kaya akan protein. Dalam satu cangkir quinoa mengandung 8 gram protein serta beberapa nutrisi lain seperti serat, zat besi, magnesium dan mangan. Berbeda lagi dengan kandungan yang ada dalam hemp seed. Setiap dua sendok hemp seed mengandung 10 gram protein serta asam lemak omega 3, kalsium, magnesium dan juga  zat besi.

Selain itu, Sepel juga menyebutkan bahwa salah satu hal yang menjadi penyebab gagalnya seseorang menjadi vegetarian tidak lain karena konsumsi “fake meat” sepanjang waktu. Sebagai seorang vegetarian, tentu Anda pernah mendengar istilah facon (fake bacon), sebuah sebutan  salt-laden tofu yang dibuat semirip mungkin dengan tekstur dan rasa daging. Tidak jarang keinginan mengkonsumsi daging dialihkan pada makanan ini.

Contoh Menu Vegetarian

Contoh Menu Vegetarian pixabay

Terkait hal ini Sepel merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan senatural mungkin Ada kemungkinan bahwa makanan yang telah diproses “ini itu” dapat menyebabkan gangguan hormon.  Jadi jika Anda memang ingin menikmati hidup ala vegetarian, mulailah untuk memutuskan tidak mengkonsumsi fakon. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Tips Travelling untuk Para Vegetarian

Ini Dia Daftar Sayur Kaya Protein

Benarkah Tempe Mampu Mencegah Anemia?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylecaster.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment