Pentingnya Mengganti Kaos Kaki Setiap Hari

Kaos Kaki

Kaos Kaki pixabay

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, menggunakan kaos kaki merupakan kebiasaan yang hampir dilakukan setiap hari. Apalagi jika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan menggunakan kendaraan roda dua. Selain melindungi kaki dari bau dan kondisi lecet akibat pemakaian alas kaki, kaos kaki juga dapat menjadi pelindung kaki dari pengaruh buruk sinar matahari. Jika Anda termasuk yang demikian, untuk menghindari bau kaki akibat pemakaian kaos kaki jangan lupa memperhatikan beberapa hal berikut ini!

Pertama, tentu pilihlah bahan kaos kaki yang nyaman dipakai dan yang bersifat mudah menyerap keringat. Nah sebelum menggunakan kaos kaki, cuci bersih dahulu kaki Anda lalu keringkan hingga kaki benar-benar kering. Karena tingkat kelembapan di Indonesia tergolong tinggi, usahakan untuk selalu mengganti kaos kaki Anda setiap hari. Bagaimanapun juga mengganti kaos kaki setiap hari dapat meminimalisir resiko terjadinya bau kaki.

Namun jika Anda termasuk orang dengan keringat berlebih, jangan lupa untuk mengistirahatkan kaki di sela-sela rutinitas harian Anda. Caranya pun tergolong mudah, buka saja alas kaki serta kaos kaki Anda. Jangan lupa pula lupa untuk mengelap keringat yang ada di bagian kaki hingga benar-benar hingga kering. Untuk mengurangi keringat berlebih pada kaki, Anda dapat menaburkan beberapa bedak antibakteri sebelum menggunakan kaos kaki.

Kaos Kaki

Kaos Kaki pixabay

Seperti yang telah banyak diketahui, kaki merupakan bagian tubuh yang rentan terserang infeksi jamur, utamanya di area diantara jari manis dan kelingking. Hal ini terjadi karena secara anatomi jarak keduanya tergolong cukup rapat sehingga menjadi mudah lembab. Selebihnya berilah kesempatan kaki Anda untuk bernafas sesering mungkin. Hindari pula menggunakan sepatu berbahan plastik. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Baikkah Membeli Ukuran Sepatu Lebih Besar dari Ukuran Kaki Anda?

Kapan Harus Membeli Sepatu Baru?

Agar Sepatu Baru Nyaman Dipakai

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.detik.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment