Pakaian yang Tepat untuk Yoga

Yoga adalah jenis olahraga yang dipercaya merupakan olah tubuh yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya. Yoga merupakan penyatuan antara olah tubuh dengan olah jiwa yang dilakukan secara bersamaan dengan suatu gerakan dan irama tertentu.

yoga breaktime

yoga breaktime

Yoga diketahui terkenal sebagai salah satu enam dari ajaran filsafat Hindu. Yoga dalam ajaran ini menitikberatkan pada aktivitas meditasi. Dalam yoga seseorang akan dituntut untuk memusatkan seluruh pikirannya untuk mengontrol indera-indera tubuhnya.

Pada masa modern, masyarakat global menjadikan yoga sebagai latihan utama sebagai salah satu pengobatan alternatif. Yoga akan menitikberatkan pelatihan pada pengaturan pernafasan, olah tubuh, dan meditasi. Kombinasi ketiganya akan menghasilkan suatu keselarahan antara pikiran dan jiwa. Hal ini juga mengondisikan metabolisme tubuh tetap lancar setiap harinya, sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Untuk melajukan yoga, pada masa modern ini seseorang membutuhkan peralatan pendukung yang tepat. Sebab olah tubuh yoga menuntu latihan keras berupa disiplin gerakan yang tidak biasa.

Atribut yoga pada umumnya terlihat simpel karena hanya dengan matras serta pakaian yang terdiri atas kaos dan celana. Akan tetapi, di balik simpelnya tersebut, pakaian yang dikenakan ternyata harus memenuhi kualitas tertentu. Jika pakaian yang dikenakan selama yoga tidak sesuai, maka akan sangat memungkinkan menimbulkan ketidaknyamanan pada saat Anda latihan.

yoga tabloidnova

yoga tabloidnova

Bila pakaian tidak nyaman, bukanlah manfaat yang bisa Anda peroleh melainkan bisa memperoleh masalah lain seperti iritasi kulit atau alergi.

Pakaian yang tepat untuk menunjang kesuksesan Anda melakukan gerakan-gerakan yoga ialah pakaian yang berbahan memiliki daya serap tinggi. Yoga akan membuat Anda berkeringat, karena itulah Anda membutuhkan pakaian dengan daya serap ketingat yang tinggi. Sehingga keringat yang dihasilkan selama berlatih dapat langsung diserap dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan selama bergerak. Pakaian yang Anda pilih juga tidak menyimpan panas, maka Anda akan tetap merasa nyaman selama bergerak.

Pakaian yang Anda pilih juga harus tidak bersifat listrik statis. Beberapa bahan pakaian olahraga berisiko menimbulkan listrik statis, seperti pakaian yang berbahan sutra dan wol. Pakaian juga harus berpori agar memudahkan kelembaban udara keluar masuk dengan lancar. Selain memenuhi kriteria di atas, pakaian yoga juga harus memenuhi dua kriteria yang penting yakni lembut dan nyaman dipakai.

Baca juga informasi lain mengenai yoga, seperti:

Fungsi bridge pose dalam yoga

5 pose yoga untuk tubuh yang sering kehilangan keseimbangan

4 pose backbending yoga yang memberikan banyak manfaat untuk Anda

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.lifestyle.liputan6.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment