Minyak Ikan Mampu Menurunkan Resiko Kematian karena Penyakit Jantung

Jantung adalah organ penting dalam tubuh sebab fungsi jantung yang utama adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Bayangkan bila jantung tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Bila kerja jantung tidak berjalan baik, sirkulasi darah tidak berjalan lancar, berbagai penyakit berbahaya dapat menyerang Anda.

Untuk menghindarkan diri dari penyakit jatung, ada cara mudahnya. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi minyak ikan.

minyak ikan

minyak ikan ahtechno

Ahli jantung, James Okeefe, MD menyarankan agar Anda bersedia mengonsumsi minyak ikan agar kebutuhan 500 miligram asam lemak sehat untuk jantung terpenuhi. Satu gram minyak ikan per hari sama dengan tiga ons daging ikan salmon.

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dan minyak ikan serta beberapa makanan nabati lainnya dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Makanlah setidaknya satu ikan dalam seminggu. Hal ini akan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung sebanyak 52%. Hal itu terjadi karena, omega 3 secara khusus dapat mencegah aritmia, menurunkan trigliserida (sejenis lemak dalam darah), memperlambat penumpukan plak di arteri, dan membebaskan Anda dari tekanan darah rendah.

jantung-sehat

jantung-sehat sidomi

Ahli gizi lain juga merekomendasikan, agar mendapatkan senyawa omega 3 lebih sempurna, lebih baik menyantap minyak ikan secara langsung daripada minyak ikan yang sudah berbentuk kapsul. Selain itu, tambahkan menu makanan Anda dengan olahan ikan, sebab ikan juga merupakan sumber protein dan nutrisi yang baik yang akan mendukung fungsi kinerja omega 3 terhadap organ tubuh.

Kerjasama yang sehat antara omega 3, nutrisi, dan protein yang didapat dari bahan makanan lainnya pasti dapat bekerja lebih maksimal untuk keseimbangan sistem organ tubuh Anda. Bila tubuh sehat, tentu saja Anda akan mendapatkan kondisi pikiran dalam keadaan stabil. Dengan demikian, Anda pun bisa menyelesaikan tugas tepat waktu tanpa halangan apapun.

Tubuh yang sehat akan membantu Anda dalam menjalani kehidupan, mendapatkan karir yang gemilang, bahkan juga kehidupan percintaan yang menyenangkan. Agar mendapatkan semua itu, silahkan konsumsi omega tiga dan unsur protein serta nutrisi lainnya. Semuanya tidak sulit didapat, semuanya sudah terdapat di supermarket atau pasar terdekat. Anda tinggal pilih bahan-bahan yang baik dan tentu saja dalam kondisi segar.

Selamat menjaga kesehatan dan keluarga!

Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

4 kombinasi makanan yang baik untuk pikiran dan tubuh

7 buah yang kaya vitamin c selain buah jeruk

Ini alasan kenapa obat diabetes, Byetta, mempengaruhi kinerja ginjal

 Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: Sonima.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment